Home > Berita Liga Jerman > Begini Cara Dortmund Pagari Erling Haaland Agar Tak Hengkang

Begini Cara Dortmund Pagari Erling Haaland Agar Tak Hengkang

Michael Zorc, Direktur Borussia Dortmund, mengatakan timnya lebih fokus ke Liga Jerman ketimbang kompetisi lain demi menjaga Erling Haaland tidak kabur. Borussia Dortmund saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga alias kompetisi kasta teratas Liga Jerman dengan 42 poin.

Dortmund juga lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020-2021 setelah memulangkan Sevilla dari babak 16 Besar dengan agregat 5-4. Erling Haaland punya peran dalam pencapaian Borussia Dortmund. Penyerang berusia 20 tahun itu sudah mencetak 31 gol dari 30 penampilan pada semua ajang musim ini.

Catatan itu tidak pelak membuat nama Haaland masuk dalam radar klub-klub besar, seperti Barcelona dan Real Madrid. Borussia Dortmund sadar akan minat terhadap bomber mereka. Oleh karena itu, Michael Zorc mengatakan Die Borussen akan fokus untuk finis pada posisi empat besar Liga Jerman. Dengan cara itu, mereka bisa membujuk Haaland bertahan.

“Kami tidak mau bermain di Liga Europa musim depan. Kami ingin bermain di Liga Champions,” kata Zorc.

Kalau melihat biaya transfer Haaland dan golnya, maka Borussia Dortmund bisa dikatakan mendapat striker asal Norwegia itu dengan harga murah. Dortmund cuma membayar 20 juta euro atau sekitar Rp 343 miliar dari RB Salzburg. Sementara itu, harga jual Haaland sekarang sudah melonjak dua kali lipat. Hal itu yang membuat Dortmund siap mempertahankan Haaland.

“Saya belum pernah melihat pemain seperti dia, bahkan kalau mencari ke sekeliling Eropa,” kata Zorc.

“Seandainya dia pergi, tujuan yang tepat untuk Haaland hanya beberapa klub.”

“Tapi, kami akan mencoba mempertahankan dia selama mungkin karena alasan olahraga,” kata Zorc lagi.

 

x

Check Also

Penyerang Bayern Munchen Bertekad Menangkan Trofi Piala Dunia Antarklub

Bayern Munchen berhasil menambah tiga poin di Bundesliga sebelum ke ajang Piala Dunia Antarklub. Die ...