Home > Berita Liga Indonesia > Bayu Gatra Memilih Kembali Ke Madura United Meski Diminati 5 Klub

Bayu Gatra Memilih Kembali Ke Madura United Meski Diminati 5 Klub

Winger Bayu Gatra Sanggiawan kini telah memutuskan untuk kembali membela Madura United setelah meninggalkan PSM Makassar.

Pihak klub kini juga telah mengumumkan kepulangan dari Bayu Gatra melalui media sosial, Minggu (14/3/2021).

Pemain asli Jember itu rupanya sudah tidak butuh waktu lama untuk menentukan klub baru.

Dia baru saja pamit dari PSM melalui sebuah unggahan kiriman dalam akun instagram yang sudah dipublikasikannya pada Sabtu (13/3/2021).

Sebelum memutuskan kembali ke Madura United, Bayu Gatra rupanya juga sudah mendapatkan tawaran dari lima klub sekaligus untuk musim ini.

“Ada lima klub yang memberi tawaran kepada saya, salah satunya PSM. Lalu, ada Madura United, dan tiga klub lainnya. Saya memilih Madura United karena sudah kenal dengan klub ini,” ungkap pemain berusia 29 tahun itu kepada SatuPedia.com, Senin (15/3/2021).

Bayu juga merupakan pemain berdarah Madura serta sempat membela klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu selama tiga musim pada 2016-2018. Baginya, berseragam Madura United seolah pulang kampung.

Konsultasi dengan Orang Tua dan Istri

Sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia itu sempat berkonsultasi kepada orang tua dan istrinya yang tinggal di Jember. Mereka menyarankan agar Bayu kembali bermain di klub Jawa agar lebih dekat dengan keluarga.

Bayu merasa perlu memberikan prestasi untuk Madura United di periode keduanya ini. Selama periode pertama, tidak ada trofi yang disumbangkannya.

Hanya Madura United sempat menjuarai turnamen pramusim Suramadu Cup 2018 yang berstatus ajang tak resmi.

“Saya . . . Gabung . . . belum pernah memberikan yang terbaik untuk Madura, walaupun saya sudah tiga tahun. Saya belum memberikan gelar untuk Madura. Semoga bisa berkontribusi lagi untuk tim,” imbuh mantan pemain Bali United itu.

Bayu sudah bergabung dengan Madura United dalam pemusatan latihan yang digelar di Batu mulai Minggu (14/3/2021). Kondisi kebugarannya cukup apik sehingga bisa langsung mengikuti program tim.

“Bayu menyelesaikan kontraknya tanggal 13, sehingga baru bisa kemarin bergabung latihan. Saya lihat Bayu tidak sama sekali terlihat kelebihan berat badan,” ungkap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Cepat Beradaptasi

Setelah resmi bergabung dengan Madura United, Bayu Gatra bertekad cepat beradaptasi dengan tim. Dengan begitu, ia bisa membantu tim Pulau Garam ini di Piala Menpora.

“Saya di sini bukan untuk merusak tim, bukan untuk persaingan, saya di sini ingin membantu Madura United lebih baik lagi ke depan,” jelas Bayu Gatra.

“Di sini kami saling gotong royong dan bahu-membahu agar Madura United bisa berprestasi di sepak bola Indonesia,” ucap pemain berusia 29 tahun itu.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...