Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bayu Fiqri Bicara Soal Pemain Senior di Persib

Bayu Fiqri Bicara Soal Pemain Senior di Persib

Bandung – Bek anyar Persib Bandung, Bayu Fiqri, mengaku senang bergabung bersama Maung Bandung karena pemain senior Persib lainnya menyambutnya dengan baik.

Seperti diketahui, pada pekan ini tim Persib Bandung mulai menggelar latihan tim sebagai persiapan menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut bek Timnas U-19 Indonesia ini, para pemain senior di Persib Bandung menyambutnya dengan baik, bahkan mereka ikut membimbingnya pada saat latihan.

“Kemarin juga sempat dikasih tahu cara bermain juga biar benar, senang pokoknya. Baik semua, tidak ada yang cuek, enak interaksinya, walau pun para pemain senior tidak ada yang sombong, tidak ada yang jutek,” ungkap Bayu.

Bagi Bayu, dirinya tidak merasa kesulitan beradaptasi dengan para pemain Persib Bandung lainnya, mulai dari Achmad Jufriyanto yang boleh dikatakan pemain senior tim Maung Bandung, hingga Mario Jardel yang usianya sama-sama muda.

Di Persib Bandung juga ada beberapa pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia, seperti Beckham Putra Nugraha dan Kakang Rudianto, sehingga membuat Bayu semakin mudah menyesuaikan diri.

“Komunikasi bagus, berjalan bagus, sering ngobrol juga, sering main ke kamar, enak enak lah semuanya kaya Ravil (Shandyka), Dudung (Ardi Maulana), Ipul (Saiful) dan Mario Jardel,” jelas Bayu.

Terkait penampilan Bayu pada saat latihan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum bisa menilai . . . Gabung . . . Bayu sepenuhnya, namun Robert yakin sang bek muda memiliki kualitas permainan yang bagus.

“Bayu memberikan kesan yang baik, tentu saja. Dia masih muda, dan pemain muda bisa memberikan kami energi, tapi sentuhan bola dia belum nampak, namun Bayu punya kualitas sebagai pemain yang bagus. Senang bisa menyambut dia dalam latihan setelah sudah lama bergabung dengan kami,” ucap Robert.

Meski skuad Persib Bandung sudah mulai menjalani latihan tim, namun belum semua pemain Persib bisa bergabung.

Erlangga Setyo dan Aqil Savik masih menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta. Sementara itu beberapa pemain asing Persib juga belum bisa bergabung.

Nick Kuipers dari Belanda harus lebih dahulu menjalani karantina mandiri, Wander Luiz dalam waktu dekat bakal tiba di Bandung, sementara Geoffrey Castillion masih menjalani masa peminjaman di klub Italia, Como 1907.

x

Check Also

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 ...