Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Bayern Munchen Jalin Kesepakatan Dengan Bek Muda Reading

Bayern Munchen Jalin Kesepakatan Dengan Bek Muda Reading

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen kelihatan tidak berhenti merekrut pemain sebelum bursa transfer resmi dibuka setelah dilaporkan menjalin kesepakatan dengan bek belia Reading FC, Omar Richards. Bayern Munchen menjadi tim yang paling aktif berburu pemain sebelum bursa transfer benar-benar dibuka. Sebelumnya, Die Roten berhasil mendapatkan tanda tangan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Teranyar, Munchen dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan Richards yang tidak lain bek belia asa Inggris yang membela Reading FC. Ketertarikan Munchen terhadap Richards sejatinya telah berlangsung lama. Apalagi setelah Richards secara terang-terangan tidak mau memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2021 ini.

Dilansir dari Sky Sports, Bayern Munchen dengan mudah mampu meyakinkan Omar Richards untuk meninggalkan Reading FC dan bergabung dengan tim yang dijuluki FC Hollywood itu. Richards dilaporkan sudah sepakat untuk bergabung dengan kontrak berdurasi empat tahun dan akan bergabung tim utama Munchen pada musim panas nanti atau saat bursa transfer dibuka.

Bahkan, Richards dilaporkan sudah menyelesaikan tes medis walau di Inggris terdapat larangan bepergian atau kedatangan karena pandemi Corona. Richards sendiri pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Nantinya di Munchen ia akan diproyeksikan sebagai pengganti David Alaba ataupun pelapis Alphonso Davies.

Selain itu, Richards yang tergolong pemain Versatile juga . . . Gabung . . . bisa bermain di lini serang dengan menempati gelandang sisi kiri atau lini sayap. Tentu transfer ini menjadi keuntungan besar bagi Bayern Munchen. Apalagi, Omar Richards yang terbilang masih muda dan berbakat didapat secara cuma-cuma.

Kedatangan Omar Richards sendiri menambah panjang daftar kebijakan transfer Bayern Munchen sebelum jendela transfer benar-benar dibuka. Sebelumnya, Munchen menyanggupi klausul pelepasan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Kesepakatan ini terjadi jauh sebelum jendela transfer dibuka.

Langkah Munchen ini terbilang jitu. Pasalnya, Upamecano sendiri merupakan properti terpanas di bursa transfer. Beruntung, kesigapan Die Roten membayar klausul penjualannya berbuah manis. Model transfer Upamecano ini pun kembali diterapkan ke Richards. Tapi, untuk pemain berusia 23 tahun itu, Munchen tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya mengingat kontraknya dengan Reading FC yang akan berakhir di musim panas 2021 nanti.

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...