Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Masih Kesulitan Jual Coutinho

Barcelona Masih Kesulitan Jual Coutinho

Barcelona kini sudah dibikin pusing dalam mencari pembeli jasa Philippe Coutinho.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Barcelona kini sudah semakin putus asa untuk bisa melepas Coutinho pada musim panas ini.

Playmaker yang berasal Brasil itu sudah dijual untuk melunasi utang sebesar 17 juta pounds demi pembayaran ke Liverpool.

Coutinho sudah bergabung dengan Barcelona dari The Reds dengan kesepakatan senilai 140 juta pounds pada awal 2018. Tetapi, sampai sekarang, Barcelona juga belum melunasi biaya dari transfernya.

Angka tersebut juga sudah dipecah dalam serangkaian cicilan dengan biaya jaminan yang sudah ditetapkan sebesar 103 juta pounds plus biaya penampilan serta kesuksesan sebagai bagian dari 15 klausul yang harus dipenuhi Barca.

Klausul utamanya adalah 17 juta pounds yang sudah akan dibayarkan ke Liverpool jika pemain berusia 28 tahun itu bisa mencapai 100 pertandingan untuk klub.

Coutinho pada saat ini telah bermain sebanyak 90 kali untuk Barcelona. Namun, dia sudah tidak banyak memberikan pengaruh.

Di sisi lain, Barcelona kini juga sedang mengalami kesulitan dalam keuangan akibat pandemi dari virus corona. Mereka juga sudah harus mencari pemasukan alternatif termasuk dengan menjual pemain.

Gabung . . . class="article-ad">Frustrasi

Philippe Coutinho saat itu sedang dalam masa emas saat ketika Barcelona mendatangkan sang gelandang serang itu dari Liverpool pada tahun 2018.

Dia juga bisa dibilang gelandang serang terbaik dari Premier League dalam beberapa musim terakhirnya di Liverpool.

Coutinho tampil mengesankan di hari-hari awalnya sebelum performanya menurun dan dia menjadi sosok yang frustasi di musim penuh pertamanya di Camp Nou.

Pemain asal Brasil itu kemudian dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munchen di mana dia tampil cukup mengesankan dan memenangkan treble kontinental bersama Bavarians.

Coutinho mungkin bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat. Laporan mengatakan bahwa Joan Laporta ingin mendapatkan Erling Haaland. Sepertinya Coutinho akan dikorbankan untuk mendapatkan pemain Norwegia itu.

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...