Home > Berita Liga Champions > Barcelona Bakal Mampu Singkirkan PSG ? Simak Ulasan Berikut

Barcelona Bakal Mampu Singkirkan PSG ? Simak Ulasan Berikut

Barcelona akan segera menjalani sebuah laga penting pada Kamis 11 Maret 2021.

Laga itu adalah sebuah pertemuan Barcelona melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Laga ini akan menjadi sangat penting karena bakal menentukan hidup dan mati dari Barcelona dalam pentas Liga Champions.

Untuk bisa melanjutkan perjalanannya dalam kompetisi bergengsi tersebut, langkah dari armada Ronald Koeman sendiri sudah diketahui takkan mudah.

Sebab, di laga leg I, Barcelona sudah kalah telak dari PSG dengan skor akhir 1-4.

Meski perlu bekerja keras, Barcelona tentu saja sudah tetap punya kans untuk bisa melesat ke babak perempatfinal dalam Liga Champions 2020-2021.

Berikut lima alasan dari Barcelona bisa kalahkan PSG serta lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

5. Barcelona Pernah Melakukan Sebelumnya

Barcelona Vs PSG: Mbappe Hat-trick, Les Parisiens Menang Telak 4-1

Ini bukan pertama kalinya Barcelona sedang berada dalam kondisi terpaut dengan agregat gol besar dari lawannya pada saat melakoni laga leg I.

Barcelona pun sudah terbukti berhasil melewati kondisi ini dengan baik sehingga bisa melenggang ke babak berikutnya.

Barcelona juga sudah pernah diragukan bisa melangkah jauh di gelaran Liga Champions 2016-2017. Sebab, dalam laga leg I babak 16 besar, mereka sudah menelan kekalahan telak dari PSG juga dengan skor 0-4.

Dengan kondisi ini, banyak sekali pihak meyakini bahwa Barcelona akan tersingkir lebih awal.  Tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah berhasil tampil dengan mencengangkan di leg II.

Mereka juga sudah membantai balik PSG dengan skor akhir 6-1 hingga melenggang ke babak perempatfinal. Kondisi ini bisa menjadi sebuah modal penting bagi Barcelona untuk bisa menghadapi PSG pada Kamis 11 Maret 2021.

4. Kecenderungan PSG Meledak di Kompetisi Besar

Jadwal Liga Champions: PSG vs Barcelona

Alasan lain yang membuat Barcelona masih memiliki peluang melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021 adalah penampilan PSG yang sulit menjaga konsistensinya di kompetisi besar.

Di Liga Champions, PSG telah beberapa kali berhasil tampil fantastis hingga merebut kemenangan besar.

Tetapi, kondisi itu gagal dipertahankan saat melakoni laga leg II. Bukan hanya saat menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, PSG juga merasakannya ketika melawan Manchester United pada musim 2018-2019.

Berjumpa di babak 16 besar, PSG berhasil menang besar atas Man United dengan skor 2-0 di leg I.

Tetapi pada laga leg II, PSG tumbang 1-3 atas Man United hingga mengubur impiannya untuk melenggang ke perempatfinal karena kalah agresivitas gol tandang.

Kondisi ini mungkin saja terjadi lagi saat melawan Barcelona pada Kamis dini hari nanti.

3. Barcelona Baru-Baru Ini Sukses . . . Gabung . . . Tampil Fantastis

5 Cara Barcelona untuk Kalahkan PSG dan Lolos ke Perempat Final Liga  Champions - Bola.net

Alasan ketiga adalah aksi fantstis yang ditunjukkan para pemain Barcelona belum lama ini. Hal itu tepatnya terjadi di babak semifinal Copa del Rey 2020-2021.

Barcelona berhasil melakukan comeback luar biasa dalam laga yang mempertemukan dengan Sevilla tersebut. Sebelumnya di leg I, armada Ronald Koeman diketahui menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla.

Tetapi di laga leg II, Barcelona berhasil menang 3-0 hingga melaju ke babak final Copa del Rey 2020-2021.

Hal ini tentu saja bisa menjadi bekal penting bagi Barcelona untuk bertandang ke markas PSG. Barcelona sangat mungkin melakukan comeback luar biasa serupa atas PSG.

2. PSG Kerap Alami Masalah saat Tampil dalam Tekanan Tinggi

Meme Lucu Barcelona Dihancurkan PSG

Alasan lainnya kembali terdapat dalam kinerja PSG. Tim berjuluk Les Parisiens itu tampak cenderung mengalami masalah saat dihadapi laga dengan penuh tekanan.

Meski sudah berhasil unggul besar atas Barcelona, PSG tak bisa lengah dan jemawa. Sebab, tekanan besar dipastikan diberikan Messi dan kawan-kawan kepada PSG demi menjaga kans melenggang ke permepatfinal.

Karena itu, PSG dipaksa untuk bekerja optimal tanpa boleh melakukan kesalahan, terlebih di lini belakang.

Tetapi, lini belakang tim ini kerap kali tampak buruk hingga membiarkan tim-tim memetik kemenangan. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona.

1. Faktor Lionel Messi

10 Pencapaian Tertinggi Lionel Messi di Sepakbola, dari Hattrick ke Gawang  Real Madrid hingga 6 Ballon dOr : Okezone Bola

Terakhir tentu saja karena keberadaan Lionel Messi di Barcelona. Messi dipastikan bakal bekerja keras dan optimal demi membawa Barcelona tetap berada di Liga Champions 2020-2021.

Messi tentu saja tak ingin kembali menorehkan catatan pahit dengan Barcelona seperti musim lalu yang tak memiliki satu pun trofi.

Kans Messi untuk tampil menggila di markas PSG pun terbuka lebar karena dirinya kini tengah berada dalam performa terbaiknya.

Messi telah mencetak gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol. Total, ada 12 gol yang dicetaknya dalam periode ini.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...