Home > Berita Piala Dunia > Bahaya dari Gelandang Muda Timnas Inggris

Bahaya dari Gelandang Muda Timnas Inggris

Timnas Inggris kini tengah berlimpah stok pemain tengah. Gelandang-gelandang muda nan berbahaya kini sudah dimiliki oleh The Three Lions.

Inggris kini sudah punya generasi emas untuk stok pemain tengah. Banyak gelandang muda top yang kini sudah dimilikinya.

Ada Mason Mount, Declan Rice, James Ward-Prowse, Jude Bellingham, Kalvin Phillips, hingga Phil Foden.

Semuanya kini juga masih di usia yang muda. Mount baru berusia 22 tahun, Rice (22), Bellingham (17), Phillips (25), Foden (20), dan Ward-Prowse (26).

Kelimanya juga terakhir tampil dengan sangat apik, pada saat menghadapi San Marino pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (26/3) dini hari WIB. Di laga itu, anak asuh dari Gareth Southgate menang telak 5-0.

Secara khusus, Southgate sudah ditanya soal permainan dari Mount dan Rice. Sang manajer kini sudah senang betul saat melihatnya.

“Mereka melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan yang kami mainkan melawan Islandia,” kata Southgate dilansir Daily Mail.

“Jelas posisi yang lebih dalam itu, Mason tidak memainkannya di klubnya, tetapi saya pikir itu mungkin untuknya. Dia pemain yang sangat cerdas, dia bisa . . . Gabung . . . bermain di nomor empat, delapan, atau 10. Saya pikir dia akan bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan,” katanya.

Secara keseluruhan, Southgate pun puas dengan kinerja para gelandangnya. Ia senang sebab akan punya banyak opsi di lini tengah.

“Tidak diragukan lagi keseimbangan keduanya bagus. Tapi James Ward-Prowse sama bagusnya (melawan San Marino) beberapa hari yang lalu, dan Kalvin Phillips juga dalam performa yang sangat baik,” tambahnya.

“Ini area di mana kami mulai mendapatkan beberapa opsi. Sangat menyenangkan memiliki Jude (Bellingham) bersama kami juga. Seperti hampir setiap posisi di lapangan, kami memiliki banyak persaingan untuk memperebutkan tempat,” ujar Southgate.

x

Check Also

Menpora Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala ...