Home > Berita Liga Champions > Bagaimana Masa Depan Ronaldo Usai Juventus Angkat Koper di Liga Champions ?

Bagaimana Masa Depan Ronaldo Usai Juventus Angkat Koper di Liga Champions ?

Bagaimana masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus setelah jadi dalang tersingkirnya Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions 2020-2021? Cristiano Ronaldo jadi biang kerok tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions setelah menjalani pertandingan leg kedua melawan Porto, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 dini hari WIB.

Menghadapi Porto di Allianz Stadium, Ronaldo dkk. sebenarnya menang dengan skor 3-2, tapi hasil itu tidak cukup untuk membawa mereka melaju ke babak 8 besar. Secara agregat, Si Nyonya Tua bermain imbang 4-4 setelah kalah 1-2 pada leg pertama. Skuad Andrea Pirlo akhirnya harus merelakan tempat di fase selanjutnya untuk Porto yang berhak lolos karena agresivitas gol tandang.

Porto, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54, menghadirkan mimpi buruk bagi Juventus terutama pada babak ekstra. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah 90 menit rampung dengan skor 2-1. Petaka diterima Juventus pada menit ke-115 ketika Porto mendapatkan peluang emas via tendangan bebas. Sergio Oliveira, yang menjadi eksekutor perekik, berhasil membuat bola melaju deras menghunjam gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-115.

Ronaldo patut disalahkan dalam terciptanya gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2 itu. Sebagai pagar hidup, Ronaldo melakukan kesalahan fatal yang memuluskan aliran bola ke gawang Juventus. Dalam tayangan ulang, CR7 tidak becus menjadi pagar betis sehingga bola lolos melalui dua sela di kakinya karena sepakan Oliveira mendatar bukan melambung.

Kesalahan yang dibuat megabintang asal Portugal ini menjadikannya sorotan dalam nasib buruk Juventus dalam dua edisi terakhir di Liga Champions. Seperti dikutip dari Opta, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Juventus tersingkir dua kali berturut-turut di babak 16 besar Liga Champions.

Antara 1996-1997 sampai 2017-2018 atau musim terakhir sebelum diperkuat Ronaldo, Juventus padahal bisa 5 kali mencapai final Liga Champions. Ronaldo tidak pernah berhasil membawa Juventus mencapai . . . Gabung . . . titik lebih tinggi dari perempat final. Performa Juventus malah cenderung memburuk dari musim ke musim bersama mantan pemain Manchester United ini. Di kompetisi 2018-2019, Ronaldo masih bisa membawa Juventus mencapai perempat final.

Musim lalu langkah Ronaldo dkk terhenti di babak 16 besar di tangan klub bukan unggulan, Lyon. Musim ini sekali lagi langkah Juventus terhenti di fase yang sama. Padahal, Ronaldo sengaja direkrut Juventus pada 2018-2019 untuk mendongkrak performa mereka di Liga Champions. Dengan hasil buruk itu, masa depan Ronaldo di Turin pun jadi sorotan. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, buka suara soal kontrak sang megabintang bersama Juventus.

Ronaldo sendiri terikat kontrak berdurasi empat tahun sehingga dia bisa meninggalkan Juventus begitu kontraknya pada tahun 2022 berakhir. Tapi, Paratici mengungkapkan kalau pihak klub dan Ronaldo belum mendiskusikan soal perpanjangan kontrak. Menurutnya, kontrak Ronaldo belum menjadi masalah mendesak Juventus saat ini.
Dia tidak terburu-buru untuk menyelesaikannya dalam waktu dekat.

“Kontrak Ronaldo masih tersisa satu tahun lagi,” kata Paratici, dikutip dari Metro.

“Dengan begitu, kami punya waktu untuk berbicara dengannya.”

“Tapi, perpanjangan kontrak Ronaldo bukanlah prioritas kami sekarang,” katanya menambahkan.

Tekanan juga meningkat pada Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Tapi, Pirlo menegaskan dia memiliki waktu lama untuk peran itu.

“Saya dipanggil ke sini untuk melakukan pekerjaan di Juventus,” kata Pirlo.

“Kami memiliki proyek, rencana jangka panjang. Saya akan melanjutkan pekerjaan saya dengan tenang,” katanya mengakhiri.

 

 

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...