Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Dinilai Tak Layak Jadi Kapten Arsenal

Aubameyang Dinilai Tak Layak Jadi Kapten Arsenal

London – Pengamat sepakbola asal Inggris, Simon Jordan, menilai Pierre-Emerick Aubameyang tidak pantas mengenakan ban kapten tim Arsenal karena dinilainya tidak memiliki jiwa kepemimpinan.

Seperti diketahui, Aubameyang didatangkan ke Emirates Stadium pada musim dingin 2018, dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 64 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Sejak bergabung bersama Arsenal, Aubameyang memang menjadi salah satu lumbung gol bagi The Gunners hingga ban kapten pun dipercayakan kepadanya.

Sebelumnya ban kapten menjadi milik Granit Xhaka yang sempat membuat kasus dengan penggemar Arsenal.

Namun belakangan, status Aubameyang sebagai kapten Arsenal juga mendapat sorotan setelah tindakan indisipliner yang ia lakukan. Kasus ini juga sempat membuat pelatih Mikel Arteta ‘memarkirnya’ saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur pada 14 Maret lalu.

Simon Jordan bahkan dengan keras menyindir bahwa ban kapten yang diberikan kepada Aubameyang hanya didasarkan karena performanya di lapangan, bukan karena kemampuan sang pemain untuk memimpin rekan-rekannya.

“Saya kira dia (Aubameyang) bukanlah seorang kapten. Saya . . . Gabung . . . merasa ban kapten itu diberikan kepadanya karena performanya di lapangan, bukan karena kemampuannya sebagai pemimpin,” kata Jordan, Jumat (19/3/2021).

“Saya yakin ada kejadian yang lebih buruk di balik layar yang jadi alasan dia dihukum akhir pekan lalu. Jika tidak, berarti Arteta hanya bekerja seperti biasa. Jika ada, artinya Arteta telah membuat keputusan tepat,” sambungnya.

“Saya merasa Aubameyang terkadang terlihat seperti pemain yang dimaklumi karena bisa mencetak banyak gol. Memang itu bagian dari satu paket kemampuannya, tapi seharusnya ada standar lebih tinggi untuk seseorang seperti dia,” lanjut Jordan.

x

Check Also

alex oxlade-chamberlain

Arsenal Ingin Boyong Kembali Oxlade-Chamberlain Kembali Ke Emirates Stadium

London – Alex Oxlade-Chamberlain saat ini membela Liverpool, dahulu dirinya pernah membela Arsenal pada 2011 ...