Home > Berita Liga Champions > Atletico Bakal Gebuk Chelsea ? Simak Ulasan Berikut

Atletico Bakal Gebuk Chelsea ? Simak Ulasan Berikut

Atletico Madrid berada dalam tekanan. Menghadapi Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, tim berjuluk Los Rojiblancos itu tertinggal agregat 0-1. Kalau ingin lolos ke babak selanjutnya, Atletico Madrid harus menang dengan selisih dua gol. Contohnya, 2-0. Pertandingan leg kedua antara Chelsea versus Atletico Madrid akan berlangsung di Stamford Bridge. Kick-off Kamis (19/3) dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.

Bukan perkara mudah bagi Atletico Madrid untuk bisa menang dan lolos ke perempat final. Tapi karena bola itu bundar, peluang pasukan Diego Simeone untuk melaju ke babak berikutnya tetap terbuka. Ada banyak alasan untuk meyakini kalau Atletico Madrid bisa membalikkan keadaan di Stamford Bridge.

Apa saja alasannya? Berikut lima di antaranya.

1. Kekuatan Penuh

Dalam daftar pemain yang dirilis UEFA jelang pertandingan kedua tim, tidak ada satupun personil Atletico Madrid yang kelihatan bermasalah dengan cedera atau skors. Jadi, Los Rojiblancos bisa bermain dengan kekuatan penuh. Fakta itu membuat Diego Simeone leluasa meracik taktik dan strategi.

Terdapat banyak pilihan pemain yang bisa diandalkan. Mulai dari sektor kiper, belakang, tengah, sampai depan, komposisi pemain Atletico Madrid bakal kuat. Ini menjadi modal yang bagus untuk memikul beban ketertinggalan agregat 0-1.

2. Belajar Dari Kesalahan

Atletico Madrid bermain bagus pada leg pertama yang berlangsung di Arena Nationala, Bukarest, 24 Februari lalu. Tapi, mereka harus kalah karena ada kesalahan kecil. Kesalahan yang berujung gol Olivier Giroud pada menit ke-68 itu karena lengah dalam mengantisipasi pergerakan satu lawan satu.

Saat bola mengampiri Olivier Giroud, pemain bertahan di kotak penalti Atletico Madrid hanya terdiam. Diego Simeone dan para pemainnya pasti sudah belajar dari kesalahan tersebut. Man to man harus diperketat, sekaligus meningkatkan arus di sektor serangan.

3. Chelsea Timpang

Pada pertandingan nanti, . . . Gabung . . . Chelsea terancam tidak diperkuat bek tengah berpengalaman, Thiago Silva. Pemain asal Brasil itu sedang berkejaran waktu untuk pulih dari cedera. Sedangkan gelandang Chelsea, Jorginho sudah pasti tidak main. Ia harus menjalani skors karena akumulasi kartu kuning.

Dengan absennya dua pemain Chelsea itu, pekerjaan Atletico Madrid menjadi berkurang, walau tidak banyak. Situasi itu bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan pola permainan total menyerang.

4. Kepercayaan Diri Tinggi

Sejak takluk 0-1 dari Chelsea pada leg pertama, Atletico Madrid belum merasakan kekalahan lagi. Mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan di La Liga. Empat pertandingan dihadapi melawan Villarreal, Real Madrid, Athletic Club, dan Getafe.

Hasilnya, menang atas Villarreal (2-0), seri kontra Real Madrid (1-1), mengalahkan Athletic Club (2-1), dan imbang dengan Getafe (0-0). Alhasil, kepercayaan diri skuad Atletico Madrid menjadi tinggi jelang kembali melawan Chelsea. Hal itu bisa jadi modal bagus untuk berjuang di Stamford Bridge.

5. Luis Suarez Bisa Diandalkan

Striker utama Atletico Madrid ini layak diandalkan untuk memperbesar peluang tim lolos ke perempat final. Karena, Luis Suarez berpengalaman dalam menghadapi tekanan. Pemain asal Uruguay ini pintar dalam memancing emosi lawan. Hal itu bisa menjadi kerugian buat Chelsea, kalau ada pemain tuan rumah yang terpancing.
Luis Suarez akan berbahaya kalau dibiarkan leluasa oleh barikade pertahanan Chelsea. Tapi, ia juga akan punya seribu cara untuk menghadirkan kejutan di London.

 

 

 

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...