Home > Berita Liga Spanyol > Asisten Pelatih Barcelona Menyebut Messi Sering Mendapat Perlakuan Kasar Pemain Lawan

Asisten Pelatih Barcelona Menyebut Messi Sering Mendapat Perlakuan Kasar Pemain Lawan

Megabintang dari Barcelona, Lionel Messi, sudah dikenal sebagai sosok pemain yang akan sulit untuk dijatuhkan oleh pemain lawan.

Hal itu juga sudah tidak lepas dari hebatnya kemampuan dari Lionel Messi dalam hal menggiring bola. Bola yang sudah digiring Lionel Messi bahkan seolah sudah lengket di kakinya serta membuat lawan sulit untuk bisa merebutnya.

Tak jarang, berbagai cara pun akhirnya dilakukan oleh lawan untuk bisa menjatuhkan La Pulga agar gawang mereka tetap selamat dari kebobolan.

Ada yang sudah melakukan tekel, menarik baju, bahkan dengan mendorong Messi hingga terjatuh dalam suatu laga.

Perlakuan kasar terhadap Messi dalam lapangan tersebut rupanya juga sudah dikonfirmasi oleh asisten pelatih dari Barcelona, Alfred Schreuder.

Dilansir SatuPedia.com dari Goal International, Schreuder juga sudah membuka tim mana saja yang akan hobi melanggar Messi dalam sebuah pertandingan.

Menurut Schreuder, setidaknya sudah ada tiga tim yang berani untuk mengambil risiko pelanggaran demi bisa menghentikan langkah Messi.

Ketiga tim tersebut adalah Getafe, Atletico Madrid, serta Athletic Bilbao.  Schreuder juga sudah mengungkapkan cara ketiga tim tersebut untuk bisa menghentikan Messi di atas lapangan.

Biasanya, kapten timnas Argentina itu akan dilanggar sebanyak lima hingga enam kali sebelum akhirnya akan dipukul menggunakan tangan hingga terjatuh.

“Getafe, Atletico Madrid, Bilbao bersedia melakukan semua yang dilarang,” ujar Schreuder.

“Messi akan dilanggar lima atau enam kali dalam pertandingan.”

“Tanpa kerumunan, Anda benar-benar mendengar apa yang dikatakan lawan satu sama lain. Saat Leo mendapatkan bola, Anda akan mendengar: ‘Langgar dia! Tendang dia!’.”

“Tetapi, cara itu tidak berhasil dan kemudian mereka memukul Messi. Begitu saja, dengan telapak tangan mereka,” tutur Schreuder menambahkan.

Asisten Ronald Koeman tersebut juga sudah sempat mengeluhkan kebijakan dari wasit Spanyol yang hanya memberikan kartu kuning jika Lionel Messi dilanggar.

Padahal, menurut Schreuder, jika kondisi tersebut sudah terjadi di Belanda, wasit akan langsung mengeluarkan sebuah kartu merah.

“Itu akan selalu menjadi kartu merah di Belanda. Di sini, di Spanyol? Kuning kemudian kami terus bermain. Dengan cara yang juga bagus, ingin melakukan segalanya untuk menang,” ucap Schreuder.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...