Home > Berita Liga Inggris > Arteta Tak Ingin Kesalaha Arsenal di Liga Europa Terulang Saat Lawan West Ham

Arteta Tak Ingin Kesalaha Arsenal di Liga Europa Terulang Saat Lawan West Ham

Arsenal kini bakal menghadapi laga yang sulit pada akhir pekan ini. Mikel Arteta kini sudah harus membimbing skuadnya dalam menyambangi West Ham demi duel lanjutan Premier League, Minggu (21/3/2021).

Pertandingan ini akan penting bagi Arsenal yang kini baru saja menelan kekalahan dalam Liga Europa. The Gunners sudah takluk dengan skor 0-1 dari Olympiakis dalam duel leg kedua 16 besar, Jumat (19/3).

Meski sudah kalah, Arsenal sudah tetap lolos ke perempat final karena sudah menang agregat (3-2). Dan kini Arteta sudah harus berusaha untuk mengembalikan level permainan timnya yang sudah merosot dalam laga tersebut.

Standar merosot

Bagi Arteta, kekalahan dari Olympiakos kemarin sudah terjadi karena kesalahan dari Arsenal sendiri. Mereka sudah kehilangan tempo, kehilangan sentuhan, serta akhirnya menyulitkan diri sendiri.

Kekalahan kemarin juga boleh dianggap sebagai laga buruk, tapi jelas tidak boleh terulang pada saat kontra West Ham besok.

“Pada intinya kami harus menjaga standar yang telah kami tetapkan, khususnya ketika kami membawa bola,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Lawan Olympiakos kemarin, ada terlalu banyak . . . Gabung . . . situasi di mana kami tidak membuat keputusan tepat dan eksekusi kami pun tidak di level terbaiknya.”

Bakal alot

Lebih lanjut, Arteta tahu laga kontra West Ham bakal sulit, karena itulah dia berharap timnya bisa kembali ke level terbaik mereka. Arsenal harus menang untuk menjaga asa menembus zona Eropa.

“Kami tahu pertandingan nanti akan sangat sulit, mereka [West Ham] telah melangkah dalam laju apik, mereka sangat konsisten,” sambung Arteta.

“Mereka tahu apa yang perlu dilakukan dan bagaimana menyulitkan lawan.”

“Saya mengenal David dengan baik dan saya yakin dia akan mempersiapkan pertandingan yang bakal sulit bagi kami,” tandasnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...