Home > Berita Liga Eropa > Arteta Soroti Blunder Arsenal Saat Lawan Olympiakos

Arteta Soroti Blunder Arsenal Saat Lawan Olympiakos

London – Arsenal sempat kebobolan karena kesalahan sendiri. Mikel Arteta menegaskan bahwa Meriam London tak boleh blunder terus.

Arteta

Arsenal bertandang ke markas Olympiakos pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Karaiskaki Stadium, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV. The Gunners mampu memimpin di babak pertama lewat Martin Odegaard.

Olympiakos menyamakan skor di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-58 lewat Youssef El-Arabi. Gol tersebut terjadi setelah El-Arabi mampu merebut bola dari Dani Ceballos.

Arsenal mampu beraksi dengan oke setelah gol itu. Dua gol langsung disarangkan ke gawang Olympiakos lewat Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny.

Meski mampu menang 31, Arteta memperingatkan anak asuhnya itu untuk tidak ceroboh saat membangun serangan dari belakang. Terlebih, akhir pekan lalu di Liga Inggris, Arsenal diimbangi Burnley 1-1 akibat kecerobohan backpass.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, sangat dominan dan menciptakan banyak peluang,” kata Arteta selaku manajer Arsenal, yanag dikutip dari BBC.

“Kami memberi mereka satu gol untuk mencoba bermain dari belakang, tetapi kemudian kami bereaksi dengan baik untuk mencetak dua gol lagi. Secara keseluruhan hasil yang sangat positif, tetapi kami harus . . . Gabung . . . berhenti membuat kesalahan yang merugikan karena kami tidak bisa menanggung ini,” sambungnya.

“Ini bukan tentang konsentrasi, ini tentang kapan Anda memainkan bola. Ini bukan tentang menghentikan cara kami bermain karena inilah kami.”

Laga kedua bakal berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Arsenal tetap bisa terus melaju ke perempatfinal meski pahit-pahitnya kalah 0-2.

“Kami benar-benar solid, sangat dominan. Kami menunjukkan banyak kepribadian untuk datang ke sini dan mendominasi seperti yang kami lakukan. Hal berikutnya adalah melakukan itu selama 90 menit dan tidak memberikan apa-apa kepada lawan,” Areta mengungkapkan.

“Ini paruh waktu dan apa pun bisa terjadi. Fokus penuh dan kami mulai 0-0 lagi di leg kedua dan mencoba memenangkan pertandingan,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cara Alberto Moreno Ejek MU Yang Berhasil Dikalahkannya

Alberto Moreno, pemain belakang Villarreal, memiliki cara sadis untuk mengejek Manchester United yang telah kalah ...