Home > Berita Liga Eropa > Arteta Kecewa Pada Aubameyang Usai Arsenal Kalah Lawan Olympiacos

Arteta Kecewa Pada Aubameyang Usai Arsenal Kalah Lawan Olympiacos

Mikel Arteta, Pelatih Arsenal, mengaku kecewa dengan Pierre-Emerick Aubameyang saat timnya dikalahkan oleh Olympiacos di Stadion Emirates. Arsenal menelan kekalahan 0-1 di kandangnya sendiri, Stadion Emirates, saat berjumpa Olympiacos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021.

Gol kemenangan Olympiacos dalam pertandingan yang dimainkan pada Kamis (17/3/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB itu dicetak oleh Youssef El Arabi pada menit ke-51. Walau kalah, Arsenal tetap melenggang ke perempat final karena unggul 3-2 dalam agregat. Kekalahan dari Olympiacos dalam pertandingan itu disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya adalah kurang tajamnya lini serang Arsenal.

Dalam pertandingan itu, Pierre-Emerick Aubameyang selaku kapten tim dipercaya sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Tapi, kepercayaan itu tidak ditebus dengan baik oleh Aubameyang. Aubameyang mendapat beberapa peluang, dua di antaranya merupakan kesempatan emas. Pada menit ke-80, Aubameyang gagal mencetak gol setelah sepakan kaki kanannya yang dibuat dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Olympiacos, Jose Sa, melebar.

Peluang lain hadir pada menit ke-87. Setelah menerima umpan dari Gabriel Martinelli, Aubameyang langsung menggiring lalu menyepak bola ke arah gawang dari jarak dekat. Tembakan itu ditepis Jose Sa dan bola rebound kembali dihajar oleh Aubameyang. Tapi, upaya tersebut masih meninggi di atas mistar gawang Olympiacos.

Performa Aubameyang pun . . . Gabung . . . mendapat kritik dari sang pelatih, Mikel Arteta. Mikel Arteta yang berbicara dalam wawancara pasca-pertandingan, mengungkapkan kalau dirinya kecewa kepada Aubameyang dan juga tim besutannya setelah tidak tampil dalam level yang diharapkannya.

“Saya harap perkara akhir pekan lalu sudah tidak dia pikirkan lagi,” kata Arteta seperti dikutip dari Mirror.

“Dia bermain sebagai starter dan kami berharap ketika dia tampil dia bisa menunjukkan levelnya.”

“Kami memiliki lawan yang berat, kami tahu itu, kami paham bahwa mereka tidak akan menyerah begitu saja.”

“Saya senang kami lolos tapi pada saat bersamaan kami harus adil harus adil dengan diri sendiri, hari ini kami tidak berada di dekat level yang harus kami tentukan.”

“Ini merupakan minggu yang sangat berat, tapi saya tidak berpikir kami harus menggunakan alasan apa pun, kami sudah menyegarkan tim, kami memiliki pemain yang segar, dan kami tahu pentingnya kompetisi,” kata Arteta menambahkan.

 

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...