Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Akui Kualitas Arsenal Masih Jauh Dari Ekspektasi

Arteta Akui Kualitas Arsenal Masih Jauh Dari Ekspektasi

London – Mikel Arteta mengakui dirinya masih “sangat, sangat jauh” dari memiliki tim Arsenal sendiri, dan sang manajer menambahkan, posisi liga The Gunners pada musim ini “tidak bisa diterima.”

Arteta

Arsenal sebenarnya menikmati momen yang kuat sejak Natal, dengan memenangkan tujuh dari 12 pertandingan di Liga Primer Inggris, termasuk kemenangan 3-1 di Leicester City pada pekan lalu. Klub asal London utara itu mengumpulkan 23 poin dari kemungkinan 36.

Namun, jelang pertandingan di Burnley, Sabtu (6/3) malam WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV, Arsenal berada di peringkat kesepuluh di klasemen sementara akibat paruh pertama musim 2020/21 ini yang buruk.

Arteta mengakui dirinya masih jauh dari kata memiliki tim yang diinginkan untuk memenuhi ambisinya di Emirates Stadium.

Ketika ditanya seberapa dekat tim Arsenal saat ini dengan apa yang dia pandang sebagai miliknya sendiri, Arteta menjawab: “Sangat jauh, sangat, sangat jauh.”

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Arsenal, EPL 6 Maret 2021

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, banyak kualitas yang harus ditambahkan. [Kita harus] jauh lebih efisien dalam pengambilan keputusan, lebih cepat membuka situasi ketika ada keuntungan, lebih banyak situasi untuk dirasakan ketika keuntungan diperoleh.”

“Lebih banyak kontrol atas permainan, lebih banyak aksi defensif di pertahanan lawan, lebih banyak clean . . . Gabung . . . sheet. Ada banyak hal yang harus dilakukan, lebih banyak gol untuk dicetak, lebih banyak kreativitas.”

“Ketika Anda melihat klasemen liga, itu tidak bisa diterima. Kami adalah Arsenal Football Club dan kami seharusnya tidak ada di dekat sini. Jika seseorang senang dengan itu, dia berada di tempat yang salah.”

Meski mengatakan Arsenal masih jauh dari yang diinginkan, Arteta yakin timnya sedang menuju ke arah yang tepat.

Ketika ditanya apakah ia melihat ada tanda-tanda kalau timnya semakin dekat dengan visi jangka panjangnya untuk masa depan, pelatih asal Spanyol itu menjawab: “Ya, saya melihatnya.”

“Saya rasa saya menyebutkan bahwa ketika Anda melihat pertandingan sebelumnya, kami bermain lawan sebuah tim beberapa bulan yang lalu, dan melihat di mana tim saat ini. Saya pikir itu selalu adalah cara terbaik untuk melihat perkembangan, dan saya melihatnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...