Home > Berita Liga Inggris > Arsenal vs Tottenham, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

Arsenal vs Tottenham, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

Pertandingan seru Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham akan tersaji di Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB. Akhir pekan ini, pertandingan seru akan mewarnai gelaran pekan ke-28 Liga Inggris. Duel bertajuk Derby London Utara akan terjadi pada Minggu (14/03/21) pukul 23.30 malam WIB, saat Arsenal melawan Tottenham Hotspur.
Berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu, The Gunners terpuruk di Liga Inggris. Mereka kini berada di peringkat 10 dengan 38 poin dari 27 pertandingan.

Baca Juga : Tottenham Bakal Lumat Arsenal ? Simak Ulasan Berikut

Sementara itu, The Lilywhites berada di posisi yang lebih baik. Tim asuhan Jose Mourinho ini kini bertengger di peringkat 7 dengan 45 poin, unggul 7 poin dari Arsenal. Arsenal memang masih menunjukkan performa yang naik turun. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Bukayo Saka dkk hanya meraih 3 kemenangan dan 1 seri.
Di sisi lain, Tottenham justru dalam performa terbaik dengan selalu menang di 7 pertandingan terakhir.

Layaknya pertemuan tim sekota, Derby London Utara menjanjikan tempo panas berkat adanya pertaruhan gengsi dan harga diri. Apalagi, kedua tim sekarang sama-sama memburu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Lalu, seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Arsenal (4-2-3-1)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Kiper

Mikel Arteta dipastikan akan mengandalkan Bernd Leno di bawah mistar. Bintang Jerman ini tampil cukup baik dengan mencatatkan 11 cleansheet dan kebobolan 34 kali, dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Performa Leno sedikit lebih baik dari andalan Spurs, Hugo Lloris. Pria Prancis itu juga meraih 11 cleansheet, tapi kebobolan 38 kali dari 35 pertandingan.

Lini Belakang

Dini lini belakang, kedua tim sama-sama memainkan 4 bek sejajar. Dari segi pertahanan, kuartet kedua tim punya kekuatan setara dengan Arsenal dan Spurs sama-sama baru kebobolan 28 kali di Liga Inggris. Di sektor bek tengah, Arteta belakangan ini memercayai duet Pablo Mari dan David Luiz, sementara itu Jose Mourinho lebih sering mengandalkan Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld.
Sementara itu, dalam hal membantu pertahanan kedua kubu juga punya kualitas yang tidak jauh berbeda. Full back kiri Spurs yakni Sergio Reguilon . . . Gabung . . . kini sudah mencatatkan 3 assist, sementara full back kanan The Gunners yakni Hector Bellerin sedikit lebih baik dengan 3 assist dan 1 gol.

Lini Tengah dan Depan

Lini Tengah

Di lini tengah, kedua tim juga sama-sama menggunakan skema double pivot dan 3 gelandang serang. Di kubu tuan rumah, peran double pivot akan diisi oleh Thomas Partey dan Granit Xhaka, sedangkan di tim tamu akan diperankan oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan Tanguy Ndombele. Keempatnya akan bertugas sebagai pemutus serangan lawan dan pembali bola. Hojbjerg dan Xhaka sendiri merupakan gelandang dengan angka akurasi umpan terbaik di tim masing-masing.
Sementara itu, di Arsenal tugas menyerang akan diserahkan kepada trio Willian, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka. Saka sendiri merupakan pemain kunci Arsenal musim ini, lewat koleksi 5 gol dan 3 assit di Liga Inggris, sedangkan Willian memuncaki daftar assist mereka lewat sumbangan 5 assistnya.

Di kubu Tottenham, manajer Jose Mourinho kini tengah gemar memainkan trio Gareth Bale, Lucas Moura, dan Son Heung-min. Sorotan patut ditujukan pada Bale yang sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dari 5 pertandingan terakhir.

Lini Depan

Sosok penyerang tunggal di kubu Meriam London akan dipegang oleh sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Sejauh ini, bintang Gabon itu sudah mencetak 9 gol dan 1 assist di liga. Di Tottenham, andalan mereka Harry Kane sempat dikhawatirkan mengalami cedera lutut di pertandingan Liga Europa. Walau begitu, Mourinho meyakini bintang andalannya itu bisa turun di Derby London Utara.
Kehadiran Harry Kane akan menjadi tambaha tenaga yang sangat penting mengingat bintang Inggris itu mampu menghadirkan ancaman ganda. Tak hanya piawai mencetak gol, Kane juga ahli membuka peluang bagi rekan setim yang terbukti lewat 16 gol dan 13 assistnya di Liga Inggris musim ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...