Home > Timnas Indonesia > Argentina, Brazil, dan Pantai Gading Jadi Lawan Ujicoba Timnas Indonesia

Argentina, Brazil, dan Pantai Gading Jadi Lawan Ujicoba Timnas Indonesia

Jakarta – PSSI merencanakan akan menggelar beberapa laga uji coba untuk Timnas U-23 Indonesia, dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut keterangan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini direncanakan akan menghadapi Timnas U-23 Brasil, Argentina, dan Pantai Gading.

“Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini,” ungkap Yunus Nusi, Jumat (12/3/2021).

Meski demikian Yunus menjelaskan bahwa agenda tersebut belum final karena Timnas U-23 Indonesia juga maasih harus melakukan persiapan menjelang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

“Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab,” ungkap Yunus.

Selain itu, PSSI masih menunggu laporan dari pelatih hin Tae-yong terkait hasil dari dua kali pertandingan uji . . . Gabung . . . coba melawan TIRA Persikabo dan Bali United, beberapa waktu lalu.

“Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia,” lanjut Yunus Nusi.

Selain itu, Yunus Nusi juga berharap agar klub-klub Liga 1 yang bertarung di Piala Menpora 2021 akan mengizinkan pemainnya bila sewaktu- waktu mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

“Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia,” tegas Yunus.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...