Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tak Ingin Lagi Kehilangan Pemain Muda Potensialnya

Arema Tak Ingin Lagi Kehilangan Pemain Muda Potensialnya

Malang – Tidak ingin kasus hengkangnya pemain muda Titan Bagus Agung Fawwazi terulang, manajemen Arema FC kini memagari para pemain mudanya dengan kontrak jangka panjang.

Sejatinya, Arema FC memang telah melakukan kebijakan kontrak jangka panjang bagi para pemain potensial, namun belum ada poin khusus untuk memagari sang pemain dalam menerima tawaran dari klub lain.

Karena itu, kini manajemen Arema FC memberikan beberapa batasan khusus dalam perjanjian kontraknya yang mencegah sang pemain lepas ke klub lain.

“Nantinya, pemain baru bisa meninggalkan klub saat usia 23 atau 24 tahun. Kecuali jika klub memang memberi lampu hijau untuk keluar sebelum limit usia itu,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Terlepasnya Titan Bagus Agung Fawwazi memang patut disesalkan karena ia adalah produk akademi Arema yang baru dipromosikan ke tim senior hingga berhasil menembus skuad Timnas U-19 Indoenesia.

Meski memberikan batasan, Arema FC juga menjanjikan kenaikan nilai kontrak bagi pemain muda yang mampu menunjukkan prestasi dan performa yang bagus.

“Seperti Dedik Setiawan atau Jayus Hariono seperti itu. Setiap musim ada negosiasi ulang,” ungkap Ruddy.

“Dan otomatis, nilai mereka akan naik hingga dua kali lipat jika mencapai prestasi. Apalagi menembus skuat tim nasional,” lanjutnya.

Hingga saat ini, ada empat nama pemain muda Arema FC yang menandatangani kontrak jangka panjang musim ini, yakni Ricga Tri Febyan, Seiya Da Costa Lay. Sandy Ferizal, dan Wiga Brillian Syahputra.

x

Check Also

Arema Gagal di Piala Menpora 2021 Karena Stadion Manahan Angker?

Solo – Arema FC gagal lolos dari babak penyisihan Grup A turnamen Piala Menpora 2021 ...