Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Ogah Komentari Absennya Persipura di Piala Menpora 2021

Arema Ogah Komentari Absennya Persipura di Piala Menpora 2021

Malang – Persipura Jayapura dipastikan tak ikut ambil bagian pada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, yang akan dilaksanakan 21 Maret mendatang dan digelar di empat kota pada fase awal grup.

Arema

Semestinya Mutiarah Hitam menempati Grup A dan bertarung melawan Arema FC, PSIS Semarang, TIRA Persikabo, serta Barito Putera. Grup tersebut bakal dimainkan di Solo sebagai tuan rumah.

Manajemen Persipura ogah ikut Piala Menpora lantaran menyebut operator dari turnamen tersebut telah berlaku tidak adil kepada mereka. Dalam hal ini, Arema tidak mau ambil pusing.

“Itu ranahnya OC [operator], bukan wilayah Arema. Saya pikir tidak masalah [Persipura tidak ikut Piala Menpora],” ujar Ruddy Widodo selaku manajer umum Arema.

“Hanya saja, yang harusnya Arema main empat kali, jadi hanya tiga kali bertanding. Kami tidak mau ikut campur, intinya itu urusan Persipura sama operator,” sambung Ruddy menambahkan.

Singo Edan tidak memandang persaingan Grup A bakal lebih enteng karena Persipura tidak akan ikut. Manajemen Arema juga menilai bahwa Piala Menpora menjadi wadah untuk persiapan untuk menyambut Liga 1 2021.

“Karena tidak ada Persipura bukan berarti lawan jadi lebih ringan atau lebih berat. Di Grup A juga merata kekuatannya, semua tim dari nol. Buat Arema tujuan Piala Menpora ini untuk mengukur sejauh mana persiapan latihan jelang kompetisi,” papar Ruddy.

Ruddy menambahkan, yang penting adalah kelancaran dari penyelenggaraan turnamen ini sendiri. “Selain itu, event . . . Gabung . . . ini juga tujuannya untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan menerapkan protokol kesehatan ketat saat pandemi,” tutup Ruddy.

Saat ini Arema sudah menggelar persiapan untuk Piala Menpora di bawah arahan asisten pelatih Kuncoro. Pelatih asli Arema memang belum datang ke Malang, karena masih mengurus hal yang bersifat administrasi, begitu juga pemain asing.

Bagi Kuncoro sendiri, Grup A bakal berjalanan ketat dengan keberadaan peserta yang ada. Grup A adalah salah satu dari dua grup yang dihuni lima tim. Satunya lagi adalah Grup C di Bandung, yang berisi Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri, PSS Sleman dan Persela Lamongan.

“Bagi kami, siapa pun lawannya, tentu sangat berat. Kenapa? Karena semua tim yang bertanding di turnamen ini adalah peserta Liga 1,” ujar Kuncoro.

“Menurut saya, kekuatan tim di grup ini sama saja. Tidak bisa membedakan tim yang baru satu minggu latihan, atau bahkan belum latihan sama sekali. Siapa tahu itu menjadi strategi mereka,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...