Home > Berita Liga Spanyol > Ansu Fati Diminta Tak Buru-Buru Kembali Bermain, Kariernya Sangat Cerah

Ansu Fati Diminta Tak Buru-Buru Kembali Bermain, Kariernya Sangat Cerah

Ansu Fati, yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi, diminta tak terburu-buru kembali turun ke lapangan karena cedera yang dialaminya. Barcelona sendiri telah kehilangan wonderkid andalannya, Ansu Fati, sejak November 2020.

Mengalami cedera meniskus internal pada lutut kirinya dalam laga pekan ke-9 Liga Spanyol 2020-2021 melawan Real Betis. Walau mendapatkan kemenangan 5-2 atas Real Betis, Ansu Fati harus menjadi tumbal setelah dirinya diterjang oleh Aissa Mandi.

Cedera yang dialami Fati tersebut membuatnya harus menepi sekitar 3-4 bulan dan baru bisa bermain kembali pada awal Maret 2021. Sayangnya, proses pemulihan cedera wonderkid berusia 18 tahun tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Setelah operasi perdana pada pertengahan November, kondisi lutut kirinya justru tak kunjung pulih. Yang memaksa dirinya untuk naik ke meja operasi untuk ketiga kalinya dan dipastikan melewatkan sisa laga Liga Spanyol musim ini.

Adapun Fati juga masih berjuang untuk menyembuhkan cederanya dengan menjalani pemulihan yang disarankan oleh tim medis klub dengan mencoba segala kemungkinan untuk kesembuhan Fati.

Padahal Fati adalah salah satu pemain muda El Barca yang menonjol penampilannya musim ini. Di bawah arahan Ronald Koeman, pemain berposisi winger tersebut mampu menghasilkan 5 gol dan mengemas 4 assist dari 10 penampilannya di semua . . . Gabung . . . lintas kompetisi.

Simpati pun datang dari rekannya sesama pemain Barcelona yang juga alumnus La Masia, Oscar Mingueza. Oscar Mingueza justru menyarankan Fati untuk fokus pada pemulihan cederanya ketimbang kembali ke lapangan segera.

Mingueza menilai Fati masih begitu muda dengan karier panjang nan cerah yang membentang di depan. Sehingga Fati diharapkan tidak terburu-buru untuk segera bermain.

“Saya berharap dia pulih secepat mungkin, tetapi jika dia harus menghabiskan tiga atau empat bulan lagi untuk pulih, biarkan dia melakukannya,” kata Mingueza kepada Esports COPE.

“Biarkan dia pulih 100 persen karena dia masih sangat muda dan memiliki karier cerah di depannya.”

“Untuk itu dia tidak perlu terburu-buru untuk bermain sebelum pulih total.”

“Saya yakin dengan apa dia telah tunjukkan di Barcelona menandakan ia akan menjadi pemain kelas dunia,” ujar Mingueza melanjutkan.

x

Check Also

Kasihan Sekali Nasib Griezmann, Tidak Laku di Inggris

Salah satu agenda Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 adalah menjual pemain-pemain bergaji tinggi. ...