Home > Berita Bola > Ansu Fati Dan Bennison Menangkan Wonderkid Terbaik

Ansu Fati Dan Bennison Menangkan Wonderkid Terbaik

Penyerang Barcelona Ansu Fati dan gelandang Rosenborg Hanna Bennison memenangkan penghargaan NXGN 2021 setelah terpilih sebagai pemain muda terbaik di planet ini. Jurnalis memilih wonderkid paling cemerlang di sepakbola, yang lahir di atau setelah 1 Januari 2002. Fati mengalahkan persaingan ketat untuk menjadi pemenang edisi keenam di kategori putra, sedangkan gelandang Rennes Eduardo Camavinga dan penyerang Borussia Dortmund Gio Reyna masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.
Bintang muda Barca ini mendapat penghargaan atas dua musim pertamanya yang luar biasa di tim utama di Camp Nou, di mana ia sudah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya, termasuk menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions.

Fati, 18, juga merupakan pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah tim nasional Spanyol, setelah mengukir debut internasionalnya pada September 2020, dan mengikuti jejak pemenang sebelumnya seperti Jadon Sancho, Gigi Donnarumma dan Rodrygo.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah memilih saya dan, tentu saja, rekan satu tim saya,” kata Fati.

“Tanpa mereka, ini tidak akan mungkin terjadi.”

“Juga, terima kasih untuk semua pelatih yang pernah melatih saya.”

Camavinga terbukti menjadi penantang terdekat Fati setelah memperkuat posisinya sebagai gelandang remaja paling berbakat di dunia, dengan pemain Prancis berusia 18 tahun itu memulai debutnya dan mencetak gol untuk negaranya di bulan-bulan pertama musim 2020/21. Reyna, sementara itu, melengkapi podium setelah menjadi anggota kunci dari serangan muda bertabur bintang Dortmund, juga pemain tim nasional Amerika Serikat senior.
Rekan satu klub Fati, Pedri, finis keempat setelah kampanye perdananya yang luar biasa di Camp Nou, selagi rekan setim Reyna di Dortmund, Jude Bellingham, berada di urutan kelima.

Selain memiliki dua pemain di lima besar, Dortmund juga menjadi rumah bagi pemain termuda dalam daftar ini, dengan . . . Gabung . . . Youssoufa Moukoko yang berusia 16 tahun menempati urutan ke-15 setelah masuk ke skuad senior di Signal Iduna Park. Ajax adalah tim yang paling banyak terwakili dalam daftar 50 pemain ini, dengan juara Belanda itu memiliki lima pemain, dipimpin oleh Ryan Gravenberch yang berada di posisi ketujuh.
Daftar lengkap putra, yang juga mencakup pemain seperti Amad Diallo, Jamal Musiala, Rayan Cherki, Yunus Musah dan Ilaix Moriba.

Di sektor wanita, Bennison menggantikan juara wanita perdana Lena Oberdorf setelah terus tampil mengesankan untuk Rosengard di Damallsvenskan dan Liga Champions Wanita. Pemain berusia 18 tahun itu sudah menjadi pemain reguler di lini tengah Rosengard sejak usia 16 tahun, dan mencetak gol Liga Champions pertamanya pada Desember. Dia juga pemain internasional Swedia, setelah mengukir debutnya pada November 2019 melawan juara dunia, Amerika Serikat.

“Rasanya sangat menyenangkan,” kata Bennison.

“Ini bukan penghargaan yang saya duga bisa dimenangkan, jadi saya sangat senang dan bersyukur.”

Striker Ajax Nikita Tromp mengklaim tempat kedua, sebagaimana pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan perbandingan dengan rekan senegaranya Vivianne Miedema atas ketajamannya, sekalipun permainannya jauh berbeda dari bintang Arsenal itu. Baru saja mendapatkan cap senior pertamanya di Meksiko, penyerang Atlas Alison Gonzalez berada di urutan ketiga, sementara tempat keempat diraih oleh calon bintang masa depan tim nasional wanita Amerika Serikat Alexis Missimo.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...