Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ancelotti Berharap AC Milan Bisa Scudetto Musim Ini

Ancelotti Berharap AC Milan Bisa Scudetto Musim Ini

Milan – Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, berharap Rossoneri bisa bangkit kembali dan menjadi juara Serie di musim.

Harapan Carlo Ancelotti ini memang wajar karena ia pernah menikmati masa-masa indah bersama AC Milan saat masih menjadi pelatih di San Siro pada 2001-2009.

Pada periode tersebut, Carlo Ancelotti membawa AC Milan memenangkan 8 trofi, termasuk 2 gelar Liga Champions dan 1 gelar Liga Italia.

Di tangan pria yang saat ini melatih Everton tersebut, AC Milan meraih scudetto pada musim 2003/04.

Sementara itu, saat ini AC Milan berada di posisi kedua dengan mengantongi 53 poin, terpaut 6 poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak Serie A musim ini.

Karena itu, Ancelotti berharap AC Milan bisa berjaya kembali setelah pada awal musim ini sempat tak terkalahkan sehingga menduduki puncak klasemen Serie A selama beberapa pekan, sebelum kemudian dikudeta oleh Inter Milan.

Rossoneri sempat tak terkalahan di 15 laga awal Liga Italia, sebelum rekor tersebut tumbang setelah kalah dari Juventus dengan skor 1-3 pada 6 Januari lalu.

Sejak saat itu, AC Milan seolah mengalami penurunan performa dan kesulitan mencetak gol lewat . . . Gabung . . . open play, dan baru mencetak satu gol sejak menggilas Crotone pada 7 Februari lalu.

Satu gol via open play dicetak pada 28 Februari lalu saat mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1.

Sementara pada laga terbaru saat bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada Kamis (4/3/2021) WIB, satu gol yang dicetak AC Milan juga dari titik penalti oleh Kessie.

Sementara itu, Inter Milan justru seakan melaju tak terbendung. Tim asuhan Antonio Conte ini belum pernah kalah di 8 laga terakhir mereka di Liga Italia.

“Saya berharap AC Milan akan menang, meski hal itu akan sulit,” kata Carlo Ancelotti.

“Inter Milan melaju dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

“Saya khawatir teman saya (pelatih Inter) Conte tidak akan memanjakan saya dengan keinginan ini,” tuturnya.

x

Check Also

Jadwal Lengkap Laga Pramusim AC Milan Menjelang Serie A 2021/22

Milan – AC Milan diketahui sudah mulai menggelar pemusatan latihan sejak awal Juli lalu sebagai ...