Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alisson Berharap Bisa Mengangkat Trofi Liga Champions Lagi Bersama Liverpool

Alisson Berharap Bisa Mengangkat Trofi Liga Champions Lagi Bersama Liverpool

Liverpool – Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengaku ingin kembali mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool seperti yang pernah ia rasakan pada 2019 lalu.

Meski di musim ini Liverpool mengalami penurunan performa di liga domestik, namun tim asuhan Jurgen Klopp ini masih melaju di babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Jerman, RB Leipzig.

Menurut Alisson Becker, memenangkan trofi adalah impiannya sebagai pemain sepak bola, dan ia ingin mengulanginya lagi.

“Hidup adalah tentang memperjuangkan impian Anda,” kata Alisson Becker.

“Anda mungkin mengubah mimpi atau memperbaruinya, tetapi Anda harus terus berjuang untuk mewujudkan hal-hal yang membuat Anda bahagia,” ujarnya.

“Dalam sepakbola, memenangkan trofi adalah tujuan utama. Sekarang saya tahu rasanya memenangkan final Liga Champions, dan saya ingin merasakannya lagi dan lagi,” ungkap kiper asal Brasil ini.

“Kami adalah tim yang sangat kompetitif, jadi kami merasa mampu bersaing untuk setiap kompetisi,” klaimnya.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola. Itulah salah satu alasan mengapa olahraga ini digandrungi oleh hampir semua orang,” lanjutnya.

Sementara itu, di musim ini Liverpool diterpa masalah cedera pemain secara bertubi-tubi. Yang terbesar adalah The Reds harus kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk.

Meski demikian, Alisson memastikan Livepool tidak akan bergantung kepada satu pemain tertentu.

“Sayangnya, kami kehilangan salah satu pemain kunci kami di Virgil van Dijk. Tidak akan mudah bagi tim mana pun untuk kehilangan pemain sebesar itu, karena dia adalah bek terbaik dunia, tetapi pemain . . . Gabung . . . pengganti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Itu mungkin kualitas utama kami. Kami tidak hanya bergantung pada satu orang,” jelas Alisson.

Alisson juga menyebut Jurgen Klopp tetap menjadi orang yang tepat untuk memimpin Liverpool, karena rekam jejaknya sudah terbukti.
“Dalam hal memotivasi para pemain, Klopp adalah seorang spesialis,” ucap Alisson.

“Dia selalu menemukan kata-kata yang tepat untuk membuat kami lebih percaya diri sebelum pertandingan. Anda tahu dia memiliki hasrat yang tulus untuk permainan ini,” sambungnya.

“Kita semua bisa melihat betapa dia percaya pada rencananya, dan seberapa percayanya dia pada para pemain. Sebenarnya bukan hanya dia, Klopp memiliki staf yang hebat bersamanya, dan semua orang sangat penting untuk membuat semuanya termotivasi,” ujar Alisson.

“Saya yakin bahwa kami berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan kami, karena skuad ini memahami pentingnya bertarung tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk satu sama lain, untuk manajer, untuk para suporter,” sambungnya.

“Kami bersama-sama dan bergantung satu sama lain. Itulah mentalitas kami di Liverpool,” tegas Alisson.

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...