Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Albania vs Inggris: 0-2, Man of The Match Harry Kane

Albania vs Inggris: 0-2, Man of The Match Harry Kane

Albania masih terlalu lemah dihadapan Inggris dalam duel matchday 2 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021). The Three Lions menang dengan skor tipis 2-0.

Harry Kane mencetak gol pertama Inggris datang di babak pertama (38′). Mason Mount yang menggandakan keunggulan Inggris pada babak ke-2. Inggris naik ke puncak klasemen sementara atas kemenangan ini dengan 6 poin dari 2 kemenangan, Albania tertahan di peringkat dua.

Baca Juga : Rumania vs Jerman: 0-1, Man of The Match Serge Gnabry

Inggris tampil lebih dominan sejak awal, Albania melayani dengan pertahanan yang cukup apik sehingga serangan Inggris mudah dibaca. Pertandingan berjalan dengan tempo demikian dalam 30 menit pertama. Inggris menyerang, tapi masih belum mengancam.

Inggris menemukan gol pembuka di menit ke-38. Umpan Shaw dari sisi kiri sempurna, Kane menyundulnya dengan mudah. Gol! Albania 0-1 Inggris. Gol ini juga menutup babak pertama, dan babak kedua berjalan dengan pola yang sama, tidak banyak perubahan.

Gol berikutnya didapatkan Inggris di menit ke-63. Kali ini Kane yang memberikan assist untuk sepakan Mount ke tiang jauh. Gol! Albania 0-2 Inggris. Walaupun Albania melawan dengan cukup baik, sayangnya hingga menit ke-80 mereka belum juga menciptakan tembakan tepat sasaran. Inggris, sebaliknya, sudah membuat total 8 tembakan.

Tidak ada gol tambahan di . . . Gabung . . . 10 menit akhir pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris.

Bermain sebagai kapten, Kane tampil luar biasa di laga ini. Dia membuat pertahanan Albania kelimpungan. Kane mencetak gol pembuka, nyaris mencetak gol kedua jika sepakannya tidak membentur tiang, lalu membuat assist untuk gol Mount.

Dengan total 5 tembakan, 44 sentuhan, 77% umpan sukses, Kane mendapatkan rating 8,2 versi Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Susunan pemain
ALBANIA (4-3-3): Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Ardian Ismajli, Berat Djimsiti, Frederic Veseli; Qazim Laci (89′ Ylber Ramadani), Keidi Bare (71′ Ledian Memushaj), Hysen Memolla (59′ Ermir Lenjani); Myrto Uzuni, Sokol Cikalleshi (59′ Rey Manaj), Armando Broja (59′ Klaus Gjasula).

INGGRIS (4-3-3): Nick Pope; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Mason Mount, Kalvin Phillips (71′ James Ward-Prowse), Declan Rice; Phil Foden (81′ Jesse Lingard), Harry Kane, Raheem Sterling.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...