Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Ingin Pemain Muda Persebaya Rasakan Atmosfer Pertandingan

Aji Santoso Ingin Pemain Muda Persebaya Rasakan Atmosfer Pertandingan

Bandung – Persebaya Surabaya menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan skuad yang berbeda dibanding biasanya.

Bajul Ijo berangkat ke Bandung, sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, dengan tanpa diperkuat pemain asing.

Selain itu menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, timnya juga banyak diperkuat oleh para pemain muda yang menjadi bagian dari Timnas U-19 Indonesia U-19, dan Timnas U-22.

“Memang di Piala Menpora ini, kami sudah mengumumkan tidak akan memainkan pemain asing. Saya ingin memberi jam terbang pada pemain lokal. Setidaknya nanti mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya sebelum kompetisi nanti,” ujar Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Senin (22/3/2021).

Aji juga menambahkan, dengan memberikan jam terbang lebih banyak kepada para pemain lokal, terutama kepada para pemain muda, membuat mereka terbiasa dengan pertandingan, sehingga pada kompetisi Liga 1 2021 nantinya para pemain Persebaya bisa lebih siap.

“Yang jelas, intinya kami memberi jam terbang pada pemain lokal dan bisa saja menguntungkan. Paling tidak, mereka sudah merasakan bagaimana situasi atmosfer pertandingan yang sebenarnya di Piala . . . Gabung . . . Menpora,” ungkap Aji.

Setelah tiba di Bandung, para pemain diberi waktu untuk beristirahat karena harus menjalani perjalanan jauh, sebelum mereka mulai mempersiapkan diri menjalang laga perdana.

“Persiapan pertandingan besok, Selasa (23/3/2021), kami hanya ingin menjaga kondisi pemain supaya tidak terlalu kelelahan. Nanti malam, kami baru ke lapangan untuk latihan resmi. Persiapan sudah cukup bagus, kebersamaan dan kekompakan tim terjaga,” jelas Aji.

Sementara itu, salah satu pemain Persebaya, Rachmat Irianto, mengaku siap untuk bertanding.

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk menghadapi Piala Menpora. Besok, adalah pertandingan pertama, pastinya akan sulit dan penuh tekanan. Tapi, itu bukan alasan kami untuk tidak memberikan hasil maksimal dan positif,” ucap Rachmat.

x

Check Also

Persebaya Mulai Fokus Pada Menu Latihan Taktik

Surabaya – Persebaya Surabaya mulai fokus memperdalam latihan strategi dan taktik setelah pada beberapa pekan ...