Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Ada Syarat Tukar Tambah Kylian Mbappe Ke Real Madrid

Ada Syarat Tukar Tambah Kylian Mbappe Ke Real Madrid

Keinginan Real Madrid untuk menyeret Kylian Mbappe ke LaLiga Spanyol bisa jadi kenyataan kalau saja memenuhi prasyarat Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer nanti. Pasalnya, mereka hanya perlu lakukan tukar tambah pemain.

Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, seragam nomor punggung tujuh di kubu putih seolah-olah menjadi bertuah. Pasalnya, tiap pemain berbeda yang menggunakannya selalu saja gagal mengemban tugas sebagai juru gedor tim.

Lihat saja, klub bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah habiskan sekitar 300 juta euro (Rp5 triliun)! Mengutip AS, sebut saja Eden Hazard (Rp1,9 triliun), Vinicius Junior (Rp773 miliar), Rodrygo (Rp773 miliar), hingga Mariano Diaz (Rp378 miliar).

Hasil dari jumlah fantastis tersebut bahkan tak mencapai ujung kuku jari torehan CR7 yang mencapai 450 gol dalam 438 pertandingan. Bahkan, jika berdasarkan prestasi, pemain asal Portugal itu mampu sumbangkan 15 gelar juara termasuk empat Liga Champions.

Lantas apa solusi Real Madrid, ketika tak ada yang lagi bisa diharapkan, ternyata skuat asuhan Zinedine Zidane tertarik dengan Mbappe. Pemain muda asal Prancis ini terbukti layak jadi pewaris nomor keramat yang sudah banyak makan korban.

Buktinya? Bisa dilihat dari rutinya sang striker Ayam Jantan mencetak gol dan sudah membukukan 120 gol dan 59 assists dalam 160 pertandingan PSG. Belum lagi potensi dan kecepatannya, benar-benar jadi idaman klub raksasa seantero Eropa.

Mengingat sepak terjang Kylian Mbappe begitu luar biasa, tak heran Les Parisiens memagarinya dengan harga 180 juta euro (Rp3 triliun). Namun, harapan Real Madrid jelang bursa transfer belum pupus karena PSG . . . Gabung . . . mau menerima penukaran sang bintang dengan Vinicius.

Mengutip laman Live Soccer TV, raksasa asal Prancis itu meminta ketersediaan Los Blancos untuk merelakan mantan striker Flamengo tersebut. Nantinya, pengorbanan sang bintang bisa mengurangi banderol harga transfer Mbappe yang begitu mahal.

Kenapa Vinicius yang dipilih? Kabarnya, pemain asal Brasil itu sukses mendapat perhatian khusus dari Leonardo selaku direktur olahraga PSG. Maklum, potensi tersembunyi dari pemain ini masih bisa digali lebih lanjut.

Semenjak membela Real Madrid, Vini sesungguhnya digadang-gadang bakal menjadi pewaris takhta Ronaldo yang baru. Hanya saja entah karena adaptasi yang sulit atau persaingan ketat, ia hanya mampu cetak 12 gol dan 21 assists sejak gabung musim 2018-2019.

Meskipun tak terlalu mencolok, pemain berusia 20 tahun ini terbukti mampu menempa diri agar bisa masuk skuat utama Zidane. Terlihat, kala ia bisa bersanding dengan sekaliber Karim Benzema atau Marco Asensio.

Melihat PSG berminat dengan Vinicius Junior, Real Madrid pun tanpa pikir panjang akan memberikan sang bintang sebagai pelicin datangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer nanti. Hal ini pun bisa jadi keuntungan bagi mereka yang sempat kesulitan finansial.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...