Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Achmad Jufriyanto Menyebut Kebugaran Pemain Persib Belum 100 Persen

Achmad Jufriyanto Menyebut Kebugaran Pemain Persib Belum 100 Persen

Bandung – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai kondisi kebugaran skuad Maung Bandung masih di bawah standar meski kickoff turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tinggal sepekan lagi.

Menurut Achmad Jufriyanto, hal ini disebabkan karena kompetisi sepak bola di Indonesia telah berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Ditambah hampir semua klub memutuskan meliburkan timnya karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia, sehingga pemain hanya berlatih seadanya secara mandiri di kediaman masing-masing.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menambahkan, mereka butuh waktu untuk mengembalikan kondisi kebugaran. Bila para pemain turun di pertandingan dengan kondisi yang belum 100 persen maka berisiko mengalami cedera.

“Iya kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih, karena kita sudah lama enggak berlatih, aktivitas berkurang, masa otot juga berkurang apalagi dalam waktu dekat kita ada turnamen, cedera hanya nunggu-nunggu saja,” kata Jupe.

Meski demikian, Jupe mengaku tetap antusias menyambut gelaran turnamen Piala Menpora 2021, meski ia akan tetap berhati-hati.

“Turnamen ini kita sudah tunggu-tunggu, tapi kita harus tetap hati-hati, karena kebugaran kita belum 100 persen,” jelas Jupe.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak memberikan target tinggi kepada para pemain . . . Gabung . . . Persib di ajang turnamen ini, kecuali hanya sebatas pemanasan dan penyesuaian kembali terhadap kompetisi, sebelum bertarung di Liga 1 2021.

Bagi Robert Alberts, yang terpenting para pemain Persib menikmati setiap sesi latihan yang mereka jalani, dan berharap Piala Menpora 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya pikir, target terpenting dari turnamen ini adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera berat. Karena, tidak banyak waktu yang dimiliki untuk persiapan,” ucap Robert Alberts.

“Kami hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan, dan saya harap pemain bisa menikmati ini, karena kami tidak bisa menuntut kualitas yang tinggi dari pemain untuk bermain di turnamen seperti ini,” lanjutanya.

Karena itu menurut Robert, masih terlalu dini untuk memberikan target juara bagi skuad Persib pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...