Home > Berita Liga Italia > AC Milan vs Napoli, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

AC Milan vs Napoli, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

Bagaimana duel antarlini dari pertandingan AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Serie A Italia nanti? Apakah tim tamu diuntungkan? Bertanding di San Siro pada Senin (15/03/21) dini hari WIB, AC Milan akan kedatangan tamu spesial dari Naples, yaitu Napoli. Pertandingan yang boleh kita katakan bertajuk Il Grande Partita ini diyakini akan berjalan seru dan sengit.
Pasalnya, keduanya sama-sama membawa kepentingan masing-masing. AC Milan yang masih ingin mencoba mendekati Inter Milan sembari menjauhi kejaran Juventus, sedangkan Napoli berusaha mengintip 4 besar menuju Liga Champions musim depan.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Napoli, Serie A 15 Maret 2021

Bagi AC Milan, mereka kembali akan tampil tanpa sejumlah pemain bintang. Sedikitnya ada 5 pemain dipastikan absen lawan Napoli seperti Ismael Bennacer, Mario Mandzukic, Ante Rebic, Alessio Romagnoli dan Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan di sisi lain, Napoli hanya akan kehilangan 2 pemain saja yaitu Faouzi Ghoulam dan Andrea Petagna.
Berdasarkan fakta kalau AC Milan akan tampil pincang, apakah duel antarlini kali ini, Napoli jadi diuntungkan?

Kiper

Gianluigi Donnarumma vs Alex Meret

Kita mulai dengan membedahnya dari kiper di mana ada Donnarumma untuk AC Milan dan Napoli dikawal oleh Meret. Kalau kita melakukan head to head statistik di Serie A Italia, kesimpulannya, Donnarumma ternyata masih lebih unggul dari Meret. Kiper andalan AC Milan itu menurut Squawka masih lebih baik dari Meret dalam hal cleansheets sampai persentase ia melakukan penyelamatan.
Memang, jumlah kebobolan kebobolan Meret jauh lebih sedikit ketimbang Donnarumma.

Tapi kalau melihat jumlah pertandingan yang jauh lebih banyak, rasanya statistik Meret itu jadi kurang berguna juga. Kesimpulannya, AC Milan masih beruntung punya Donnarumma yang memang merupakan salah satu kiper terbaik di Serie A Italia saat ini.

Bek

Simon Kjaer vs Kalidou Koulibaly

Mencetak gol penyama kedudukan saat melawan Manchester United membuat kami memilih Simon Kjaer untuk disandingkan dengan Kalidou Koulibaly. Secara sepintas, mungkin orang akan berpikir kalau Koulibaly bakal lebih baik ketimbang Kjaer. Tapi ternyata, penampilan sempurna Kjaer sepanjang musim ini memang sangatlah luar biasa, bahkan statistik Koulibaly secara keseluruhan kalah telak.
Mulai dari . . . Gabung . . . clearances sampai intersep, semuanya kalah dari Kjaer.

Koulibaly hanya unggul di blocks saja, itupun selisihnya sangat tipis dengan Koulibaly. Kalau sudah begini, Napoli sudah hampir pasti akan kesulitan bobol gawang AC Milan karena ada Kjaer dan Donnarumma sebagai kiper tadi.

Gelandang

Hakan Calhanoglu vs Lorenzo Insigne

Sebenarnya yang menarik dari duel antarlini AC Milan vs Napoli ada di tengah di mana bakal ada pertarungan sengit antara Calhanoglu dengan Insigne. Calhanoglu yang baru sembuh dari cedera akan adu kreasi serangan hingga gol dengan Insigne. Sayangnya untuk kali ini, duel antara Calhanoglu dengan Insigne relatif seimbang. Insigne unggul jauh dari segi gol hingga passing akurasi, tapi Calhanoglu adalah masternya untuk soal kreasi peluang sampai jumlah assists.
Jadi bisa dikatakan, agak sulit untuk menilai siapa lebih baik antara Calhanoglu dengan Insigne. Lagipula, operasi permainan mereka berbeda, Calhanoglu lebih ke tengah, sedangkan Insigne adalah seorang sayap cepat yang punya kreatifitas tinggi.

Striker

Rafael Leao vs Victor Osimhen

Tibalah kita di lini serang di mana itu akan jadi wilayah kekuasaan Rafael Leao dengan Victor Osimhen. Lagi-lagi untuk lini serang, AC Milan kembali unggul di mana secara keseluruhan, Osimhen masih di bawah kualitasnya Leao. Baik itu dari segi gol, konversi peluang sampai shot akurasi, semuanya Leao lebih baik ketimbang Osimhen. Hanya saja, ada satu sisi Osimhen yang lebih baik dari Leao yaitu ia masih bisa menjadi target man untuk menyundul bola.
Berbeda dengan Leao yang pada dasarnya adalah pemain sayap dan lebih mengandalkan kecepatan untuk mencetak gol. Pada akhirnya, ternyata absennya banyak pemain tak serta merta membuat Napoli diunggulkan pada duel antarlini, apakah itu akan berdampak pada hasil akhir laga?

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...