Home > Berita Liga Italia > AC Milan Akan Jatuh Miskin Jika Gagal Finish 4 Besar Musim Ini

AC Milan Akan Jatuh Miskin Jika Gagal Finish 4 Besar Musim Ini

AC Milan menghadapi permasalahan serius. Mereka terancam jatuh miskin andaikata gagal finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A Italia 2020-2021. Kegagalan AC Milan untuk finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A Italia 2020-2021 ini akan membuat mereka mengalami kerugian yang sangat besar.
Laporan surat kabar Italia, La Repubblica menyebutkan kalau finis di posisi 4 besar Serie A Italia adalah harga mati bagi AC Milan untuk bisa menyelamatkan kondisi keuangan mereka.

Pasalnya, kondisi finansial AC Milan sampai saat ini belum bisa dikatakan membaik setelah sebelumnya sempat berada di ambang kebangkrutan karena salah urus manajemen. Finis di posisi 4 besar Serie A Italia 2020-2021 ini akan membuat AC Milan memiliki kesempatan untuk bertanding di ajang Liga Champions musim depan.
Kesempatan untuk bertanding di ajang Liga Champions itu membuat AC Milan bisa mendapatkan dana lebih dari 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun). Nominal yang cukup menggiurkan.

Kegagalan AC Milan tampil di Liga Champions tidak hanya membuat nominal itu melayang sia-sia, tapi juga membuat mereka tidak akan mendapatkan kontrak baru yang lebih menguntungkan dari para sponsor. Selain akan jatuh miskin, kegagalan AC Milan lolos ke Liga Champions juga akan membuat mereka terancam ditinggal para bintang andalannya.
Nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu pasti tidak akan merasa betah kalau harus terus menerus bertanding di Liga Europa yang merupakan kompetisi kasta kedua.

Dan eksodus para bintang itu akan membuat AC Milan kembali terpuruk seperti yang pernah mereka alami beberapa musim lalu. Sebuah kisah getir yang pastinya tidak akan ingin kembali terulang lagi.

x

Check Also

Zidane Akan Merapat ke Allianz, Pirlo Dipecat, Igor Tudor Naik Jabatan?

Manajemen dari Juventus kini sudah berencana untuk menjadikan Igor Tudor sebagai pelatih caretaker hingga pada ...