Home > Berita Liga Inggris > 5 Pilihan Striker Bagi MU Jika Cavani Hengkang

5 Pilihan Striker Bagi MU Jika Cavani Hengkang

Manchester United kini sudah berpotensi akan kehilangan Edinson Cavani pada akhir musim.

Sang pemain kini tengah dikabarkan akan segera meninggalkan klub setelah kontraknya habis pada musim panas 2021 nanti.

Manchester United kini sudah mendapat kejutan setelah ayah dari Edinson Cavani, Luis, mengatakan di televisi Argentina bahwa kini sang putra sudah tidak bahagia bermain di Old Trafford.

Menurut Luis, penyerang dari MU itu sudah ingin kembali ke Amerika Selatan agar bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Sang ayah juga bahkan mengklaim bahwa Cavani telah melakukan sebuah kontak dengan Boca Juniors untuk membahas tentang kemungkinan pindah pada musim panas nanti.

Menurut Luis, Cavani sudah sedih setelah menerima sanksi dari FA terkait dengan unggahan di Instagramnya yang sudah dianggap bernada rasial.

Itu juga menjadi salah satu alasannya ingin segera menyudahi petualangannya di Inggris yang hanya berlangsung selama satu musim.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan akan memanggil Cavani untuk membicarakan masa depannya di Old Trafford.

Bagaimana pun MU kini sudah harus siap untuk menghadapi risiko terburuk, yaitu kehilangan sang striker.

Berikut ini ada lima nama pemain yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti jika Edinson Cavani tidak mau memperpanjang kontraknya, seperti dilansir The Sun, Rabu (10/3/2021).

1. Erling Haaland

Rekor Baru Erling Haaland | Republika Online

Solskjaer dikabarkan akan mendapatkan dana untuk bergerilya di bursa transfer musim panas. Haaland disebut berada di urutan teratas incaran Solskjaer.

MU sudah lama mengincar Haaland, sebelum gabung ke Borussia Dortmund pada Januari 2020. Klausul pelepasan Haaland senilai 65 juta pounds (Rp1,3 trilun) baru berlaku tahun depan.

Artinya, klub mana pun yang ingin memboyong Haaland sebelum itu harus membayar setidaknya 100 juta pounds (Rp2 triliun).

Haqland tampil sensasional pada musim ini. Dia telah mencetak 19 gol dalam 19 laga di Bundesliga musim ini.

2. Andre Silva

Bundesliga | Andre Silva sees "many reasons to stay" with Eintracht  Frankfurt

Manchester United dikabarkan akan ditawari striker Eintracht Frankfurt, Andre Silva, seharga 30 juta pounds (Rp599 miliar), hanya jika Cavani pergi.

Agen Silva, Jorge Mendes, berharap untuk mengatur kepindahan tersebut, karena Frankfurt butuh dana untuk membeli kembali penyerang Real Madrid, Luka Jovic.

Pemain Portugal, Silva, sedang bersemangat di Bundesliga musim ini dengan raihan 19 gol dalam 22 penampilan.

Pemain berusia 25 tahun itu beberapa tahun lalu pernah . . . Gabung . . . dikabarkan ingin pindah ke Premier League, tetapi kemudian malah gabung dari Porto ke AC Milan pada 2017.

Sejak itu, dia kemudian dipinjamkan ke Sevilla. Frankfurt memboyongnya pada September 2020, tapi Silva dikabarkan masih ingin bermain di Liga Inggris.

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala Negatif Covid-19

Manchester United santer dikaitkan dengan bintang Juventus, Paulo Dybala, pada jendela transfer Januari 2021. Apalagi, Dybala kesulitan menemukan tempat di skuad Andrea Pirlo.

MU, Tottenham Hotspur, dan Liverpool semuanya dikaitkan dengan pemain Argentina itu menjelang bursa transfer musim panas 2021.

Kontrak Dybala berakhir pada 2022, tetapi masalah cedera menghambat peluangnya untuk meneken kontrak baru dalam beberapa pekan mendatang.

Direktur pelaksana Juventus, Fabio Paratici, mengakui klub prihatin dengan masalah kebugarannya.

4. Edin Dzeko

Edin Dzeko - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Mantan bintang Manchester City, Dzeko ditawari pindah ke United pada Januari 2021 setelah diasingkan oleh AS Roma karena perselisihan dengan manajer Paulo Fonseca.

Langkah itu tidak pernah membuahkan hasil. Namun, Setan Merah masih bisa mencoba kembali mendekati Dzeko pada musim panas 2021

Dia telah mencetak 115 gol dalam 246 pertandingan untuk tim Serie A, menjadikannya pilihan jangka pendek yang layak sebagai pengganti Cavani.

5. Christos Tzolis

Hellas Football på Twitter: "Christos Tzolis vs Besiktas ✨ ⚽️ 2 goals 🅰️ 1  assist On his debut in Europe, the 18 year old wonderkid put in a  phenomenal performance and also

Awal bulan ini terungkap Manchester United dilaporkan berencana melakukan manuver mengejutkan mendekati striker Yunani berusia 19 tahun, Tzolis.

Bintang PAOK tersebut menarik perhatian MU setelah mencetak 16 gol dalam 36 pertandingan pada musim ini.

Tzolis bisa bermain di depan atau di sayap, dan juga mencetak 19 gol dalam 23 pertandingan untuk tim U-19 musim lalu. Dia sekarang diminati banyak klub Eropa, dengan United memimpin perburuan.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...