Home > Berita Bola > 5 Nama yang Masuk Nominasi Sabagai Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per Maret

5 Nama yang Masuk Nominasi Sabagai Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per Maret

Trofi Ballon dOr kini sudah gagal terlaksana pada tahun lalu. Adanya pandemi dari virus Covid-19 sudah membuat penghargaan individu bergengsi tersebut terpaksa harus dibatalkan.

Lalu bagaimana dengan tahun ini? Siapa saja pemain yang nantinya akan masuk dalam daftar nominasi sebagai peraih trofi Ballon dOr 2021?

Ballon dOr adalah penghargaan tiap tahun yang sudah dimulai semenjak tahun 1956.

Secara luas, Ballon dOr juga sudah sering disebut sebagai penghargaan tertinggi yang nantinya bisa diraih oleh seorang pemain.

Setiap tahun perlombaan untuk mendapatkan Ballon dOr biasanya sangat dinantikan. Penghargaan ini juga biasanya sudah diberikan pada bulan Desember.

Meski masih memiliki waktu yang cukup panjang, kita juga bisa memprediksi siapa saja nama yang akan difavoritkan sebagai peraih trofi Ballon dOr pada tahun ini.

Karena itu, SatuPedia akan mencoba membahas serta memprediksi lima favorit teratas untuk meraih Ballon dOr 2021 hingga Maret.

Berikut kelima nama tersebut.

5. Erling Haaland – Borussia Dortmund

Haaland sudah mulai terlihat tidak terbendung serta ia baru berusia 20 tahun.

Striker dari Borussia Dortmund itu dengan cepat sudah menjadi pemain paling dicari di Eropa. Ia merupakan salah satu penyerang paling produktif dalam beberapa tahun terakhir.

Haaland juga sudah berhasil mencetak enam gol pada Maret. Sementara pada musim ini, ia juga telah mengoleksi 42 gol dari 36 penampilan pada musim ini dalam semua kompetisi untuk klub dan negaranya.

Hal ini juga sudah membuat ia terlihat menjadi salah satu pemain yang akan berada dalam garis depan dalam perebutan Ballon dOr 2021.

4. Cristiano Ronaldo – Juventus

Bulan ini mungkin bukan hal yang sangat luar biasa untuk Cristiano Ronaldo atau pun Juventus.

Secara tim, Juventus sudah tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar saat melawan Porto. Belum lagi, Juventus juga sudah mengalami kekalahan mengejutkan saat ketika menjamu Benevento di Liga Italia.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo juga sudah mencetak hattrick dalam bulan Maret saat melawan Cagliari.

Ia kini juga sudah memiliki 32 gol serta lima assist dalam semua kompetisi untuk klub serta negara pada musim ini. Hal . . . Gabung . . . itu juga sudah terbilang hebat mengingat, ia kini telah berusia 36 tahun.

3. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain

Mbappe kini sudah benar-benar dewasa serta ia dengan mudah sudah menjadi hal besar berikutnya dalam sepakbola.

Ia merupakan pemain andalan bagi PSG pada saat ini dengan kecepatan serta tipu daya yang sangat luar biasa. Pada bulan ini, Mbappe telah mencetak lima buah gol.

Secara total, ia telah memiliki 32 gol dan 10 assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi untuk klub dan negara musim ini. Situasi ini membuat banyak klub menaruh minat pada Mbappe untuk direkrut pada musim panas 2021.

2. Lionel Messi – Barcelona

Messi masih menyandang titel sebagai pemain terbaik di planet ini. Ia berada dalam performa yang luar biasa untuk Barcelona. Pada bulan ini, ia pun masih menunjukkan produktivitasnya dengan mencetak lima gol dan empat assist.

Bahkan pada kompetisi Liga Spanyol, Messi saat ini berada di posisi puncak sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 23 gol dan total 29 gol di semua kompetisi. Namun begitu, masa depan Messi di Barcelona tengah dipertanyakan, di mana kontraknya akan berakhir pada musim panas ini.

1. Robert Lewandowski – Bayern Munich

Lewandowski sendiri sejatinya telah diprediksi akan memenangkan titel Ballon dOr pada musim lalu. Akan tetapi, karena penghargaan tersebut dibatalkan, Lewandowski harus rela menerima kenyataan gagal mendapatkannya.

Beruntung, Lewandowski masih melanjutkan ketangguhannya pada musim ini. Total, ia telah mencetak 45 gol dari penampilannya musim ini untuk klub dan negaranya. Karena itu, bukan tidak mungkin, Lewandowski akan meraih trofi Ballon dOr pada musim ini.

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...