Home > Berita Liga Inggris > 3 Rekor yang Nantinya Bisa di Gapai Manchester City Pada Musim ini

3 Rekor yang Nantinya Bisa di Gapai Manchester City Pada Musim ini

Manchester City di bawah asuhan dari Pep Guardiola kini sudah dianggap telah mengangkat standard dari sepak bola di Inggris.

Setelah mampu menjadi klub pertama yang berhasil meraih 100 angka dalam satu musim di Liga Inggris, The Citizens pada musim ini pun sudah berkesempatan untuk mencatatkan rekor lainnya.

Setidaknya sudah terdapat empat rekor yang nantinya bisa dipecahkan oleh City pada musim ini.

1. Tim dengan kemenangan tandang beruntun paling banyak di Liga Inggris

Bersama dengan Chelsea, City pada saat ini sedang memegang rekor kemenangan tandang terpanjang dalam Liga Inggris.

Chelsea sebelumnya sudah mencatatkan rekor 11 kemenangan tandang beruntun pada tahun 2008 dan disamakan oleh Manchester City pada tahun 2017. Musim ini, rekor tersebut nampaknya masih sangat mungkin terlampaui.

Raheem Sterling cs kini sudah mencatatkan delapan kemenangan tandang beruntun serta masih menyisakan lima pertandingan tandang lagi pada akhir musim ini.

Mereka nantinya akan menyambangi markas dari Leicester city, Aston Villa, Crystal Palace, Newcastle United serta Brighton and Halve Albion.

2. Tim Inggris dengan kemenangan tandang beruntun paling banyak di semua kompetisi

City kini juga sudah tercatat sebagai tim Inggris yang sudah memiliki rekor kemenangan tandang terpanjang di semua kompetisi.

Kemenangan atas Everton dalam Piala FA pada Ahad pekan lalu sudah membuat skuad asuhan dari Guardiola pada saat ini sudah mencatatkan 13 kemenangan tandang secara beruntun dalam seluruh kompetisi.

Terakhir kali mereka gagal untuk meraih poin penuh di kandang pada saat melawan adalah ketika ditahan Manchester United 0-0 pada laga Liga inggris 12 Desember lalu.

3.  Tim Inggris Pertama yang memenangkan 5 trofi dalam satu musim

Satu rekor lainnya yang bisa dipecahkan oleh Manchester City adalah menjadi klub Inggris pertama yang meraih lima gelar juara dalam satu musim.

Di kompetisi domestik, Manchester City masih berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris, Carabao Cup dan Piala FA.

Di Liga Inggris mereka saat ini telah memiliki keunggulan 14 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Dengan sembilan laga tersisa, City saat ini tinggal memenangkan lima laga tersisa untuk memastikan trofi kembali Etihad Stadium.

Di Carabao Cup, City tinggal melakoni laga . . . Gabung . . . final kontra Tottenham Hotspur pada 25 April mendatang. City merupakan juara bertahan ajang tersebut dalam tiga tahun terakhir.

Langkah City di Piala FA pun masih belum terjegal. Mereka bisa memastikan tempat di partai final jika mampu menundukkan Chelsea pada partai semifinal 17 April mendatang.

Di kompetisi Eropa, klub yang dimiliki oleh perusahaan City Football Group asal Timur Tengah itu juga berpeluang menambah dua trofi. Di Liga Champions mereka masih menjadi salah satu tim favorit untuk meraih gelar juara musim ini.

Mereka sudah melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi klub asal Jerman, Borussia Dortmund. Jika sukses meraih gelar juara Liga Champions, maka City akan berpeluang menambah satu gelar di ajang Piala Super Eropa.

Sejauh ini belum ada satu pun klub asal Inggris yang sukses meraih lima gelar juara dalam satu musim. Raihan terbaik klub Inggris adalah ketika Manchester United meraih tiga gelar pada musim 1998-1999.

Manchester United bahkan gagal meraih gelar keempatnya musim itu setelah dikalahkan oleh Lazio pada ajang Piala Super Eropa.

Jika berhasil menyapu bersih semua trofi musim ini, maka Manchester City berpeluang menyamai rekor Bayern Munchen dan Barcelona.

Musim lalu, Munchen meraih lima gelar juara setelah menjuarai Liga Jerman, Piala Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman.

Barcelona pernah merasakan hal yang sama pada 2009 dengan menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Pep Guardiola yang kini menangani Manchester City lah yang membawa Barcelona meraih capaian tersebut.

Dengan begitu, Guardiola pun bisa menjadi pelatih pertama yang meraih lima gelar dalam satu musim bersama dua klub berbeda.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...