Home > Berita Liga Inggris > 3 Pemain untuk Chelsea yang Bisa menggantikan Halland Karena Terlalu Mahal

3 Pemain untuk Chelsea yang Bisa menggantikan Halland Karena Terlalu Mahal

Sudah dapat dipastikan kalau striker dari Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, sudah tidak akan bisa didapatkan dengan nominal transfer yang cukup  murah.

Namun Chelsea kini sudah memiliki beberapa opsi yang menarik yang tentunya bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Lini depan kini sudah menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan dalam skuad utama Chelsea pada saat ini.

Terhitung sejak kedatangan sosok Thomas Tuchel, klub berjuluk the Blues tersebut sudah tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan.

Memang, mereka sampai saat ini belum menelan kekalahan sejauh ini. Namun hasil imbang pun nantinya bisa berakibat sangat buruk.

Perlu dicatat kalau setiap kedudukan dalam seri yang mereka raiih diakibatkan dengan ketidakmampuan barisan penyerang mencetak dalam gol.

Lihat saja laga kontra Wolverhampton, perdana buat Tuchel, di mana pertandingan tersebut sudah berakhir dengan skor imbang 0-0.

Skor yang sama juga sudah terlihat dalam laga kontra Manchester United serta Leeds United. Lalu pada saat bertemu dengan Southampton, mereka juga bermain dengan imbang 1-1.

Haaland Jauh dari Jangkauan

Kabar baiknya, jumlah kebobolan mereka juga sudah menurun drastis semenjak dipegang Tuchel.

Melihat torehannya dalam Premier League, Antonio Rudiger dkk baru kini kebobolan sebanyak dua gol serta sudah  mencatatkan tujuh clean sheet sejauh ini.

Torehan seperti itu sebenarnya sudah bisa membuat Chelsea menjadi salah satu kandidat juara.  Tentu tidak pada musim ini, tapi bisa dilakukan saat di musim depan.

Namun, mereka tentu akan perlu memperbaiki sektor depan mereka yang masih mengkhawatirkan.

Erling Braut Haaland kini juga bisa menjadi solusi yang sangat tepat, mengingat torehan golnya dalam satu setengah tahun terakhir begitu luar biasa.

Selama bermain untuk Dortmund, Haaland sampai saat . . . Gabung . . . ini sudah berhasil mencetak total 49 gol dari 49 penampilan dalam semua kompetisi.

Namun, mendapatkan tanda tangannya bukanlah sebuah perkara yang mudah.

Menurut kabar, Die Borussen sudah tidak bersedia bernegosiasi dengan klub yang akan datang dan memberikan proposal penawaran di bawah angka 180 juta euro.

Alternatif Lain

Chelsea bisa mendapatkannya dengan harga yang akan jauh di bawah itu.  Diketahui bahwa Haaland kini sudah memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro.

Namun klausul tersebut juga sudah mengharuskan setiap klub yang meminatinya untuk bersabar sampai tahun 2022 mendatang.

Masalahnya, sektor depan dari Chelsea juga sudah harus mendapatkan perbaikan segera.

Tentu Haaland bukanlah satu-satunya penyerang yang ada pada saat ini. Sehingga the Blues kini sudah diketahui masih memiliki tiga opsi pemian lain untuk bisa memperkuat lini depannya.

Chelsea bisa saja mencoba untuk membujuk kembali Romelu Lukaku, yang sekarang sedang memperkuat Inter Milan, untuk kembali ke Stamford Bridge.

Bomber yang berasal dari Belgia tersebut juga sedang menikmati masa-masa kejayaannya dengan torehan 59 gol dari 85 penampilan.

Mereka mungkin bisa membujuknya pergi, mengingat Inter pada saat ini sedang dilanda dengan krisis keuangan.

Tapi, kalau tidak berhasil, Chelsea juga bisa saja mengalihkan perhatian ke Dominic Calvert-Lewin (Everton) serta Andre Silva (Eintrach Frankfurt).

x

Check Also

Kesan Pertama Aaron Wan-Bissaka Saat Pertama Datang Ke Manchester United

Manchester – Aaron Wan-Bissaka mengaku sulit menolak tawaran dari Manchester United. Mantan bek kanan Crystal ...