Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > 3 Pemain Gratisan Setuju Diborong Koeman Dan Laporta

3 Pemain Gratisan Setuju Diborong Koeman Dan Laporta

Barcelona selangkah lagi boyong 3 pemain gratisan sekaligus usai presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman raih kesepakatan.

Walaupun sebelumnya masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sempat dipertanyakan, setelah Blaugrana disingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi, pelatih Belanda itu berhasil membalikkan situasi dengan membawa Lionel Messi dkk meraih 6 kemenangan dari 8 pertandingan berikutnya. Efeknya, presiden klub Joan Laporta kini siap memberikan dukungan kepada Koeman.

Dilansir dari Express, Laporta siap mendukung Koeman untuk memimpin Lionel Messi dkk di musim depan dan bahkan membidik sejumlah gelar bersama pria Belanda itu.

Sang presiden baru dan pelatih demi mencapai tujuan tersebut telah mencapai kesepakatan tentang upaya penguatan skuat di bursa transfer musim panas nanti. Laporta dan Koeman diklaim telah setuju untuk mendatangkan 3 pemain baru, yang semuanya bisa diboyong secara gratis.

Nama pertama yang akan segera datang adalah mantan anak asuh Ronald Koeman di timnas Belanda, Georginio Wijnaldum. Seperti diketahui, kontrak sang gelandang bersama Liverpool akan habis akhir musim nanti dan hingga kini tak ada kesepakatan untuk perpanjangan.

Sementara itu, nama kedua juga merupakan mantan anak buah Koeman di timnas Belanda, yakni Memphis Depay. Bintang Lyon itu memang sudah menjadi incaran Barcelona di . . . Gabung . . . bursa transfer musim panas lalu, tapi kepindahannya tak terwujud.

Dengan koleksi 15 gol dan 9 assist dari 31 laga di semua kompetisi dan statusnya yang akan jadi pemain bebas transfer akhir musim nanti, Memphis Depay dinilai layak mengisi lini depan Barcelona.

Satu lagi bintang gratisan adalah alumni La Masia yang kini membela Manchester City, Eric Garcia. Sang bek tengah bahkan mengaku sudah tidak sabar untuk menjadi rekan setim Lionel Messi.

“Akan sangat menyenangkan jika bisa bermain bersama Messi,” ungkap Eric Garcia. “Semua orang tahu ia adalah pemain terbaik di dunia dan apa yang dilakukannya dari minggu ke minggu sungguh luar biasa.”

Sama seperti Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay, Eric Garcia juga akan habis kontraknya akhir musim ini sehingga bisa ke Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

x

Check Also

Muncul Derby London di Bursa Transfer Demi Pemain Bek Jepang

Derby London antara Arsenal dengan Tottenham tersaji di bursa transfer musim panas 2021 ini setelah ...