Home > Berita Liga Italia > 3 Pemain Andalan AC Milan Cedera Usai Tundukkan AS Roma

3 Pemain Andalan AC Milan Cedera Usai Tundukkan AS Roma

AC Milan menjadikan tiga penggawanya sebagai tumbal dalam kemenangan mereka 2-1 atas AS Roma di ajang Serie A Italia, Senin (01/03/21). Salah satunya, Zlatan Ibrahimovic.

Milan bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpic dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut, AC Milan menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Milan unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Frank Kessie pada menit ke-43, namun AS Roma mampu mengimbangi kedudukan lewat gol gol Jordan  Veretout (50’).

Rossoneri kemudian kembali bangkit di babak kedua untuk mencetak gol keunggulan lewat sepakan Ante Rebic pada menit ke-58.

Tetapi dengan kemenangan atas AS Roma, Milan berhasil memutus rekor dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Namun, hasil ini harus memakan korban tiga penggawa mereka.

Diketahui bahwa Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic, mengalami cedera yang membuat mereka tidak bisa menuntaskan laga hingga  peluit akhir.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, membenarkan kondisi ketiga pemainnya namun tidak bisa menjelaskan banyak karena pemeriksana baru dilakukan pada hari Senin.

“Mereka (Ibrahimovic, Calhanoglu, dan Rebic) semua mengalami masalah otot, untuk saat ini tampaknya karena  kelelehan daripada ketegangan, tapi kita akan lihat hasil tesnya besok,” ungkap Pioli dilansir dari Football Italia.

“Ini adalah momen yang menentukan musim kami dan kami berharap itu (cedera mereka) tidak serius, karena kami membutuhkan semua orang yang kami miliki,” lanjutnya.

Cedera 3 orang pemain utama itu membuat AC Milan dihantui mimpi buruk di tengah upaya memburu . . . Gabung . . . gelar Scudetto. Khususnya, Zlatan Ibrahimovic yang sejauh musim ini jadi ujung tombak Milan di depan gawang lawan.

Namun, Pioli menegaskan bahwa timnya tidak boleh kehilangan kehilangan kepercayaan diri. Dengan dua kekalahan beruntun di liga, sebelum menang atas Roma, Pioli memastikan bahwa persaingan gelar masih jadi misi utama mereka.

“Saya memberi tahu tim bahwa dua kekalahan tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri yang kami bangun bersama selama lebih dari setahun,” Pioli mengatakan.

“Babak pertama kami luar biasa, kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Itu adalah pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi, jenis yang kami sukai,” sambungnya.

Milan berhasil memutus rekor dua kekalahan beruntun di Liga Italia dengan kemenangan atas AS Roma. Saat ini, mereka berada di urutan kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 52 poin, terpaut empat angka dari rival sekota, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen.

Seusai duel AS Roma vs AC Milan, Ibrahimovic dkk dijadwalkan akan menghadapi Udinese di Stadion San Siro, Kamis (04/03/21) dini hari WIB.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...