Home > Berita Liga Spanyol > 2 Tahun Lalu, Barca Lebih Pilih Griezmann Timbang Neymar

2 Tahun Lalu, Barca Lebih Pilih Griezmann Timbang Neymar

Eks Sekretaris Teknik dari Barcelona, Eric Abidal, kini sudah membenarkan pernyataan dari mantan agen Neymar, soal upaya mereka untuk memboyong kembali si pemain dari PSG pada dua tahun lalu.

Menurut Abidal, mereka sudah batal membeli Neymar karena Presiden dari Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah lebih memilih Antoine Griezmann.

Abidal juga sudah menyatakan dirinya serta CEO Oscar Grau, telah bertemu dengan Direktur Olahraga dari PSG, Leonardo.

Dia sudah menyatakan bahwa mereka akan membutuhkan seorang pemain sayap serta Neymar sudah terbukti cocok dengan permainan mereka.

“Sepuluh hari sebelum bursa transfer ditutup, saya pergi ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo dan saya bersama Oscar Grau. Kami membicarakan soal Neymar,” kata Abidal dalam wawancara dengan media Telegraph.

Dia juga sudah menyatakan pada saat itu Barca juga sedang melakukan pendekatan terhadap Antoine Griezmann.

Josep Maria Bartomeu, menurut dia, akhirnya lebih memilih sosok Griezmann karena Neymar pada saat itu tengah mengajukan sebuah gugatan terhadap Barca terkait dengan klaim sisa pembayaran kontraknya pada saat masih bermain di sana.

“Saya kira, jika kami berbicara dengan PSG adalah karena kami bisa merekrut dia. Jika kami tak membeli Griezmann, saya kira 100 persen kami akan kembali mendapatkan Neymar, karena yang kami butuhkan adalah seorang pemain sayap dan dia tampil luar biasa saat di Barcelona.”

“Ini bukan . . . Gabung . . . soal siapa yang lebih baik, ini soal pemain di posisi mana yang kami butuhkan. Tim ini membutuhkan pemain sayap. Presiden memutuhkan memilih Griezmann.”

Sebelumnya mantan agen dari Neymar, Andre Cury, juga sudah menyatakan bahwa si pemain juga sudah sempat memintanya untuk membuka negosiasi agar ia bisa kembali ke Barca.

Pada saat itu, Cury sudah menyatakan bahwa sejumlah detail yang sudah menggagalkan upaya dari si pemain untuk  bisa kembali ke Stadion Camp Nou.

“Dua tahun lalu, Neymar secara resmi meminta saya agar dia kembali ke Barcelona. Kami sudah berusaha dan sangat dekat untuk membawanya keluar dari Paris, tetapi karena sejumlah detail itu tak terjadi,” kata dia.

Cury pun akhirnya sangat yakin bahwa Neymar nantinya akan kembali ke Barcelona serta bermain bersama dengan Lionel Messi. Dia juga sudah menilai faktor Presiden Joan Laporta akan membuat hal itu terjadi.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...