Home > Berita Liga Italia > 2 Pemain Milan Terkena Sanksi Komdis Usai Laga Lawan Napoli

2 Pemain Milan Terkena Sanksi Komdis Usai Laga Lawan Napoli

Nasib sial dialami AC Milan pasca bertemu Napoli di Serie A Italia. Tidak hanya harus menelan kekalahan, 2 bintang mereka dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin. Pertandingan melawan Napoli di lanjutan Serie A Italia, Senin (15/03/21) dini hari WIB lalu terbukti menghadirkan sejumlah nasib buruk bagi AC Milan.

Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Stefano Pioli itu harus rela dipermalukan tamunya berkat kekalahan 0-1.
Walau kekalahan itu tidak menurunkan posisi Rossoneri dari peringkat 2 klasemen sementara Serie A Italia, AC Milan sekarang terancam disalip oleh Juventus yang ada di peringkat 3.

Pasalnya, Si Nyonya Tua sekarang hanya tertinggal 1 poin dari Rossoneri, setelah mengalahkan Cagliari 3-1. Juventus berpeluang besar mengudeta AC Milan karena mereka masih menyimpan 1 laga tunda melawan Napoli. Walau begitu, masalah bagi AC Milan yang timbul dari pertandingan melawan Napoli kemarin masih belum berakhir.

Pasalnya, dilansir Football Italia, 2 bintang Rossoneri sekarang dijatuhi hukuman dari Komisi Disiplin Serie A Italia akibat perbuatan mereka di pertandingan itu. Penyerang Ante Rebic resmi dijatuhi larangan bermain sebanyak 2 pertandingan akibat kartu merah yang ia terima di pertandingan itu. Ante Rebic diketahui melontarkan kata-kata tidak pantas kepada wasit Fabrizio Pasqua.

Sementara itu, hukuman . . . Gabung . . . kedua dijatuhkan kepada kiper andalan Rossoneri, Gianluigi Donnarumma. Sang penjaga gawang dinilai bersalah atas tuduhan melemparkan ancaman dan menunjukkan sikap menyerang kepada pemain Napoli. Walau begitu, Gianluigi Donnarumma tetap bisa membela AC Milan di pertandingan berikutnya di Serie A Italia karena tidak dijatuhi larangan bermain.

Sang penjaga gawang mendapatkan hukuman berupa denda 10.000 euro (Rp171 juta rupiah). Seperti diketahui, di pertandingan itu Donnarumma memang diketahui melabrak bangku cadangan Napoli setelah pertandingan berakhir. Ia juga sempat menyebut salah seorang anggota staf Partenopei sebagai preman.

Aksi Donnarumma sendiri diredam oleh kapten Napoli, Lorenzo Insigne, yang juga rekannya di timnas Italia. Insigne kemudian mendampingi Donnarumma meninggalkan lapangan. Laporan terbaru La Gazzetta dello Sport menyebut kalau luapan emosi Gianlugi Donnarumma terjadi karena ia mendapatkan provokasi dari pihak Napoli.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...