Home > Berita Liga Spanyol > Zidane Tegaskan Perburuan Gelar La Liga Musim Ini Belum Berakhir

Zidane Tegaskan Perburuan Gelar La Liga Musim Ini Belum Berakhir

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini belum berakhir. Pria Prancis itu menolak angkat bendera putih selama musim 2020/21 masih bergulir dan hitungan matematika memungkinkan.

Dijelaskannya, masih banyak poin potensial yang bisa direbut Los Blancos di paruh kedua musim.
Saat ini, skuad Zidane menempati posisi ketiga klasemen sementara, sama perolehannya dengan Barcelona dan terpaut delapan poin dari sang pemuncak Atletico Madrid.

Tapi, tim asuhan Diego Simeone itu punya tabungan satu pertandingan. Walau begitu, Zidane masih menyimpan optimisme kalau timnya masih punya kesempatan untuk melengserkan Atletico dari tahta klasemen La Liga.

“Kami ingin terus melakukan apa yang sudah kami kerjakan. Suasananya sangat bagus dan pertandingan esok adalah momen di mana kami harus membuktikan kualitas kami dan terus tumbuh sebagai tim,” jelasnya.

“Para pemain benar-benar berkomitmen untuk target itu. Kami sudah melalui pekan yang bagus dan terus bekerja keras karena kami menghadapi laga yang sangat menuntut,” katanya.

“Ada 48 poin tersisa yang harus dimainkan dan kami ingin berjuang serta memainkan sepakbola indah untuk mencoba . . . Gabung . . . memenangkan banyak pertandingan. Kami hanya bisa mengontrol apa yang kami kerjakan di luar lapangan dan kami akan mati-matian sampai akhir musim,” katanya.

“Ya, saya prihatin dengan deretan cedera. Ini bukan karena nasib buruk. Kami benar-benar benci saat tidak memiliki pemain yang tersedia. Apa yang kami inginkan adalah mencoba agar mereka semua kembali,” kata Zidane.

“Kami mendapatkan kembali Dani Carvajal dan Lucas Vazquez untuk esok dan saya harap kami perlahan bisa memiliki semua pemain [yang cedera] kembali,” katanya lagi.

“Saya selalu ingin para pemain saya tersedia untuk berlatih di hadapan saya karena itu sungguh penting bagi seorang pelatih,” kata legenda besar Prancis itu.

 

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...