Home > Berita Liga Inggris > Wenger Bicara Soal Pemain Yang Bisa Jadi Harapan Arsenal di Masa Depan

Wenger Bicara Soal Pemain Yang Bisa Jadi Harapan Arsenal di Masa Depan

Arsene Wenger, Pelatih legendaris, menyebut tiga nama pemain yang akan menjadi tumpuan harapan Arsenal di masa depan. Dilansir dari Daily Mirror, tiga nama pemain itu adalah Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli. Saka dan Smith Rowe adalah dua pemain yang merupakan lulusan akademi Arsenal.
Kemunculan pemain muda sekaliber Saka dan Smith Rowe tidak lepas dari sistem yang diwariskan oleh Wenger di Arsenal.

“Kami memiliki sistem pembinaan pemain muda yang bagus, dan senang mengetahui mereka (Saka dan Smith Rowe) bisa muncul,” kata Wenger.

Pria asal Prancis itu bahkan mengaku dirinya sudah mengetahui Saka dan Smith Rowe semenjak masih menjadi pelatih Arsenal. Wenger pernah menjadi pelatih Arsenal selama 22 tahun, yaitu sejak 1996 hingga 2018. Saat melatih Arsenal, Wenger melihat adanya potensi pada diri Saka dan Smith Rowe.
Saka dan Smith Rowe kemudian sama-sama disodori kontrak profesional pada 2018.

Tapi, setelah dipromosikan, Smith Rowe sempat dipinjamkan ke RB Leipzig pada 2019 dan Huddersfield pada 2020. Sedangkan Saka sama sekali tidak pernah dipinjamkan semenjak diberi kontrak profesional.

“Mereka sudah menunjukkan kualitasnya ketika saya masih berada di sana beberapa tahun lalu,” kata Wenger.

Berbeda dengan Saka dan Smith Rowe, Martinelli bukanlah pemain lulusan akademi Arsenal. Martinelli didatangkan Arsenal dari klub kasta ketiga Liga Brasil, Ituano, pada bursa transfer musim panas 2019. Arsenal menebus pemain berusia 19 tahun itu dengan membayar sekitar 6 juta poundsterling.
Wenger menilai ketiga pemain itu memiliki masa depan yang cerah bersama Arsenal.

“Mereka kelihatan menjanjikan dengan kualitas dan mentalitas yang bagus, saya cukup optimis dengan masa depan mereka,” kata Wenger.

Musim ini, Saka dan Smith Rowe menjadi andalan sang pelatih, Mikel Arteta. Saka sudah mencatatkan 5 gol dan 2 asis dalam 22 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Smith Rowe baru muncul sebagai andalan saat memasuki paruh kedua. Smith Rowe sudah tampil sebanyak 11 penampilan dan membuat 4 asis di Liga Inggris musim ini.
Berbeda dengan Saka dan Smith Rowe, Martinelli justru tampak kesulitan bermain di tim utama musim ini karena hanya bermain sebanyak 5 pertandingan di Liga Inggris.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...