Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Wacana Liga 1 2021 Digelar Tanpa Penonton, Persib Sepakat

Wacana Liga 1 2021 Digelar Tanpa Penonton, Persib Sepakat

Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menyambut positif kemungkinan digelarnya kompetisi Liga 1 2021 dengan tanpa penonton.

Menurut Teddy Tjahyono, di saat pandemi Covid-19 masih belum kondusif memang sebaiknya kompetisi digelar dengan tanpa penonton, seperti yang telah diterapkan di banyak negara yang lain.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sebelumnya telah memberikan isyarat lampu hijau kepada PSSI terkait rencana kompetisi Liga 1 2021, namun dengan syarat harus dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat, termasuk tanpa kehadiran penonton.

“Untuk masa pandemi seperti ini, lebih baik tanpa penonton dulu,” kata Teddy.

Teddy juga menyarankan agar Liga 1 2021 dimulai pada bulan Agustus 2021 karena klub membutuhkan waktu mempersiapkan tim setelah kompetisi berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Agustus (idealnya), karena pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain, maka diperlukan paling tidak 10 sampai 12 minggu untuk persiapan, supaya pemain siap mempunyai match fitness yang ideal untuk main di Liga,” jelas Teddy.

Selain itu, Persib . . . Gabung . . . juga berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa menggelar turnamen pramusim terlebih dahulu sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021 sebagai ajang pemanasan bagi klub peserta.

Keinginan Persib dan sebagian besar klub peserta Liga 1 2021 ini juga mendapatkan anggapan positif dari Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang memastikan akan menggelar turnamen pramusim sebelum kick-off Liga 1 2021.

Kepastian ini diputuskan setelah PSSI melakukan pertemuan dengan PT LIB selaku operator kompetisi pada Kamis (04/02/2021) lalu.

Namun, belum ditentukan kapan waktunya turnamen tersebut akan digelar karena masih menunggu kepastian izin dari pihak kepolisian.

x

Check Also

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax ...