Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Wacana Ide Pramusim Sebelum Liga 1 2021, Borneo FC Setuju

Wacana Ide Pramusim Sebelum Liga 1 2021, Borneo FC Setuju

Samarinda – Borneo FC menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar turnamen pra musim sebelum dimulainya Liga 1 2021.

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, timnya memang membutuhkan pemanasan sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2021 karena sudah 10 bulan para pemain tidak merasakan kompetisi.

“Hampir setahun pemain tak berkompetisi. Artinya akan banyak hal-hal teknis yang hilang pada pemain, salah satunya tentunya adalah feeling ball dan atmosfer kompetisi,” kata Ahmad Amiruddin.

Turnamen pra musim juga dinilai memberikan banyak keuntungan bagi pemain dan klub kaarena mereka bisa merasakan kembali persaingan dengan tim yang lain.

“Sedangkan dengan tim lain tentu saja keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan,” ujar Amir.

Amir juga menambahkan, turnamen pra musim juga bisa menjadi sarana . . . . . . bagi PSSI dan PT LIB untuk mulai menerapkan skema protokol kesehatan di dalam kompetisi, di tengah pandemi Covid-19.

“Artinya PT LIB bisa memulai bagaimana menjalankan kompetisi di tengah pandemi. Operator kompetisi bisa praktik bagaimana menjalankan protokol kesehatan soal pandemi dan sebagainya. Kekurangan yang terjadi di pra musim, bisa dibenahi di kompetisi nanti,” pungkas Amir.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...