Home > Timnas Indonesia > Video, Todd Rivaldo Ferre Nyaris Cetak Gol di Liga Thailand Tapi Gocekannya Gagal

Video, Todd Rivaldo Ferre Nyaris Cetak Gol di Liga Thailand Tapi Gocekannya Gagal

Baru-baru ini, Todd Rivaldo Ferre kembali merasakan pertandingan ketiganya di Liga Thailand bersama Lampang FC. Setelah menjalani debut 30 detik dan tampil sebagai pemain pengganti selama hampir 1 jam, kali ini Todd Rivaldo Ferre diturunkan oleh Lampang FC untuk mengisi starting line-up. Menjadi 11 pemain pertama merupakan kali pertama Todd Rivaldo Ferre di Liga Thailand.

Hal ini dirasakan oleh Todd Ferre saat memperkuat Lampang FC bertanding dalam pertandingan pekan ke-21 kasta kedua Liga Thailand (Thai League 2), 14 Februari 2021. Dalam pertandingan itu, Lampang FC bertandang ke markas Kasetsarts FC. Sayangnya, Kasetsarts FC mampu mengalahkan Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Kasetsarts FC diciptakan oleh penyerang asingnya asal Brasil bernama Ailthon Machado pada menit ke-90+2. Machado berhasil membobol gawang Lampang FC melalui sontekan kaki kanannya setelah menerima umpan matang dari rekannya di Kasetsarts FC, Kitphom Bunsan.

Sementara itu, Todd Ferre tampil selama 82 menit sebelum digantikan oleh penyerang Lampang FC, Ayu Lateh. Bermain 82 menit, pesepak bola kelahiran Jayapura itu belum mampu menyumbangkan gol ataupun assist. Tapi, Todd Rivaldo Ferre memiliki satu peluang emas pada babak pertama.

Tepatnya, saat pertandingan Lampang FC versus Kasetsarts FC sudah memasuki menit ke-32. Bermula dari serangan balik yang dilancarkan Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre mampu mengirimkan umpan terobosan kepada temannya, Somsak Musikaphan. Somsak . . . Gabung . . . pun dapat menjangkau bola dan lolos dari jebakan offside.

Tapi, pemain berusia 24 tahun itu sudah dihampiri oleh barisan pertahanan Kasetsarts FC. Dengan kondisi seperti itu, Somsak Musikaphan pun langsung mengoper ke Todd Rivaldo Ferre yang sudah ikut membantu serangan.

Todd Ferre yang sudah menerima umpan dan telah berdiri di muka gawang lawan, dirinya mumutuskan untuk berusaha menggocek pemain Kasetsarts FC, Park Hyun-woo, yang berada di depannya. Mantan bintang timnas U-19 Indonesia itu juga berusaha mengecohnya dengan satu tekukannya.

Tapi, Todd Rivaldo Ferre tidak menyadari kalau ada pilar Kasetsarts FC, Thanapong Boontab, yang sudah membayangi di belakangnya. Thanapong yang sudah berada d belakang pun langsung merebut bola ketika Todd Ferre fokus untuk melewati Park. Sehingga, peluang pemaun berumur 21 tahun itu juga terbuang seketika.

Berikut momen saat peluang emas Todd Rivaldo Ferre digagalkan oleh gocekannya sendiri, seperti dilansir dari YouTube LYGOALTV, 14 Februari 2021.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...