Home > Timnas Indonesia > Van Dijk Menyebut Tak Mudah Tawarkan Pemain Indonesia Ke Klub Eropa

Van Dijk Menyebut Tak Mudah Tawarkan Pemain Indonesia Ke Klub Eropa

Sergio van Dijk sekarang sudah menjadi agen pemain. Selain itu ia masih aktif bermain di klub amatir Belanda. Menjadi agen pemain, Sergio van Dijk mememiliki niatan untuk membawa pemain Indonesia ke Eropa. Tapi diakuinya hal itu tidak mudah karena ada banyak faktor.

“Saya mau coba itu juga, tapi itu tidak gampang, sedikit sulit karena di Eropa ada banyak peraturan pemain non Eropa,” kata Sergio van Dijk, dilansir dari Youtube Yussa Nugraha.

“Tapi saya coba cari kesempatan untuk pemain Indonesia, tapi apa yang saya tadi bilang, kalau pemain Indonesia mau pindah ke sini dan harus serius dan kuat mental.

“Karena di sini pasti jauh dari Indonesia, dingin. Ada banyak hal untuk menjadi profesional football di Belanda, cukup susah,” katanya.

Menurutnya pemain Indonesia bisa bermain di Eropa. Tapi yang lebih penting adalah membawa pemain Indonesia keluar dari Indonesia terlebih dulu untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

“Bisa. Mungkin . . . Gabung . . . yang penting bawa pemain Indonesia keluar dari Indonesia untuk cari pengalaman beda daripada pengalaman main di Indonesia. Yang paling gampang di Australia juga, saya dulu main di sana dan banyak koneksi,” kata Sergio van Dijk.

“Saya bisa coba bawa pemain ke sana juga, karena itu lebih dekat dengan Indonesia. Tidak terlalu jauh, pasti ada orang Indonesia di sana, cuaca hampir sama karena masih panas di sana. Mungkin lebih gampang untuk mulai sepak bola diluar Indoesia,” katanya.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...