Home > Berita Liga Indonesia > Upayakan Izin Kompetisi, Menpora Bakal Temui Pihak Kepolisian

Upayakan Izin Kompetisi, Menpora Bakal Temui Pihak Kepolisian

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan siap berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk membantu PSSI mendapatkan izin guna menggelar kompetisi Liga 1 2021.

Seperti diketahui, izin dari pihak kepolisian menjadi kendala utama bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merencanakan kompetisi meski berbagai upaya telah dilakukan untuk meyakinkan Polri.

Untuk hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali untuk menyampaikan kesulitan ini.

Terkait hal tersebut, Zainudin Amali berjanji untuk membantu berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

“Tapi yang dilaporkan ke kami secara umum, bahwa mereka (PSSI) berharap dapat izin dan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Belum bicara detail, karena kami di intenal akan rapat lagi,” kata Zainudin Amali.

“Setelah mendapat laporan dari PSSI, kami akan komunikasi dengan kepolisian. . . . . . . Tentu secara paralel PSSI juga berkomunikasi dengan kepolisian. Jadi itu garis besarnya,” lanjut Zainudin.

Sementara itu, Mochamad Iriawan meminta doa kepada masyarakat agar upaya yang telah dilakukan PSSI dan PT LIB bisa mendapatkan respon positif dari kepolisian.

“Mohon doanya mudah-mudahan bisa diproses dengan baik. Dan apabila kami sudah mengantongi izin, kami akan melakukan persiapan untuk klub menyongsong kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...