Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > Upaya Sriwijaya FC Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Pramusim 2021

Upaya Sriwijaya FC Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Pramusim 2021

Palembang – Sriwijaya FC berencana berkunjung ke kantor PSSI untuk menunjukkan keseriusan mereka agar ditunjuk sabagai tuan rumah turnamen pra musim sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya pihak Sriwijaya FC telah berkirim surat kepada PSSI untuk menyampaikan keinginan mereka menjadi tuan rumah turnamen pramusim.

Menurut Sriwijaya FC, turnamen pramusim tersebut juga sekaligus sebagai test event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang setelah direnovasi menjelang Piala Dunia U-20.

“Kami akan mengadopsi sistem Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Jawa Timur,” jelas Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, Rabu (10/2/2021).

Baca juga : Sriwijaya FC Bersedia Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim PSSI

Manajemen Sriwijaya FC juga memastikan bahwa turnamen ini nantinya akan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan yang telah distandarkan oleh pemerintah dan PSSI.

“Yang paling penting, turnamen ini untuk test event mengukur kemampuan dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang,” ucap Hendri.

“Misalnya kemampuan lampu, . . . Gabung . . . rumput, saluran air dan yang lainnya. Kami menaruh harapan yang besar jika keinginan Sriwijaya FC untuk menjadi tuan rumah turnamen pramusim bisa direstui,” lanjut Hendri Zainuddin.

Sebelumnya, PSSI memang merencanakan akan menggelar turnamen pramusim sebelum dimulainya Liga 1 dan Liha 2 2021.

Semetara, hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak PSSI terkat kapan jadwal kompetisi musim 2021 ini dimulai.

PSSI hanya mengungkapkan bahwa terkait hal itu masih akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei 2021 mendatang.

x

Check Also

Klubnya Kaesang Pangarep Tantang Uji Coba Sriwijaya FC

Palembang – Tawaran laga uji coba disampaikan Persis Solo kepada Sriwijaya FC sebagai persiapan menjelang ...