Home > Berita Liga Champions > UEFA Umumkan Laga Atletico Madrid vs Chelsea Digelar di Rumania

UEFA Umumkan Laga Atletico Madrid vs Chelsea Digelar di Rumania

Pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea untuk leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dipastikan mengalami perubahan tempat. Tak digelar di markas Atletico, yakni Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, tetapi pertandingan tersebut akan digelar di Bukares, Rumania.

Duel Atletico melawan Chelsea aslinya akan diadakan di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Tetapi, pertandingan tak bisa digelar di tempat yang sudah ditentukan karena Pemerintah Spanyol melarang kedatangan dari orang-orang dari Inggris.

Pelarangan ini terjadi sebagai imbas merebaknya virus corona varian baru di Inggris. Sebagai langkah antisipasi, pemerintah Negeri Matador -julukan Spanyol- pun memberlakukan sejumlah langkah pembatasan.

Hasilnya, para pemain Chelsea tak bisa bertolak ke markas Atletico. Karena itu, laga pun akhirnya digelar di tempat netral. Kini, venue baru pun sudah ditentukan, yakni Stadion Arena Nationala yang terletak di Kota Bukares, Rumania.

Kabar ini telah langsung disampaikan oleh pihak UEFA. Mereka menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari Atletico Madrid, Chelsea, hingga Federasi Sepakbola Rumania yang telah membantu pemindahan . . . Gabung . . . venue pertandingan tersebut.

“UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Atletico Madrid dan Chelsea atas dukungan dan kerja sama selama ini,” bunyi pernyataan resmi UEFA, Rabu (10/2/2021).

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Rumania atas bantuan dan kesidaannya untuk menggelar pertandingan,” lanjutnya.

Sebelumnya, UEFA juga memindahkan lokasi pertandingan dua laga lainnya di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kedua laga itu adalah RB Leipzig vs Liverpool dan Borussia Monchengladbach vs Manchester City.

Kedua laga tersebut dipindah ke Budapest, Hungaria. Pemindahan venue pertandingan juga dilakukan kaarena pembatasan kedatangan dari Inggris yang dilakukan pemerintah sejumlah negara di Eropa.

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...