Home > Berita Liga Champions > Tundukkan Atalanta, Kiper Madrid Lontarkan Sesumbar Ini

Tundukkan Atalanta, Kiper Madrid Lontarkan Sesumbar Ini

Real Madrid kini sudah berhasil memetik hasil yang maksimal saat ketika menjalani leg pertama dalam babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021.

Menghadapi Atalanta, skuad Los Merengues kini sudah berhasil memetik sebuah kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang sudah berlangsung di Gewiss Stadium, dini hari tadi WIB, Madrid memang sudah tampil menekan semenjak menit awal.

Bahkan pada saat laga baru berusia 17 menit, Madrid juga sudah mendapatkan sebuah keuntungan dengan unggul jumlah pemain.

Hal tersebut sudah  terjadi setelah salah satu pemain dari Atalanta, Remo Freuler, mendapatkan hadiah berupa kartu merah langsung dari wasit yang sudah memimpin pertandingan.

Sejak dari saat itu, Madrid pun sudah berhasil membuat para pemain Atalanta hanya bisa bermain dengan bertahan.

Situasi itu pun juga sudah membuat Madrid mendapatkan sejumlah peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Atalanta.

Akan tetapi penyelesaian dengan akhir yang buruk, sudah membuat beberapa kesempatan yang didapatkan oleh Madrid gagal di jadikan gol.

Beruntungnya pada menit ke-86, Madrid akhirnya mampu meruntuhkan kukuhnya pertahanan Atalanta.

Sosok Ferland Mendy adalah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai gol indahnya yang menggunakan kaki kanan meluncur deras ke dalam gawang Atalanta.

Gol Mendy pun menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan antara Madrid melawan Atalanta. Ya, Madrid pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan skuad La Dea dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan atas Atalanta pun semakin memperbesar peluang Madrid untuk bisa . . . Gabung . . . lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Terlebih pada leg kedua nanti, gantian Madrid yang bakal menjamu Atalanta di Estadio Alfredo di Stefano.

Seusai pertandingan melawan Atalanta, penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, pun memberikan komentar bernada sedikit sombong. Ya, Courtois mengaku terkejut lantaran gawang yang dikawalnya jarang mendapatkan tekanan di pertandingan antara Madrid melawan Atalanta.

“Saya tidak menyangka malam yang tenang di depan gawang. Kartu merah membantu dalam hal itu karena itu berarti mereka (Atalanta) tak bisa banyak menyerang dan melancarkan serangan balik,” jelas Courtois, seperti dirangkum dari Marca, Kamis (25/2/2021).

“Kami banyak bekerja pada bola mati di pekan ini, mencoba untuk menggerakkan mereka keluar posisinya karena kami tahu mereka merupakan tim besar. Kami bisa mencetak gol dan juga mencatatkan clean sheet yang sangat berarti,” sambungnya.

“Anda harus memberi pujian ke semua pemain dengan yang sudah kami lakukan. Kami ingin mencetak banyak gol, untuk mengatakan kepada Anda yang sebenarnya,” tuntas penjaga gawang tim nasional (Timnas) Belgia tersebut.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...