Home > Berita Liga Spanyol > Tuding Wasit Tak Adil, Gerard Pique Terancam Sanksi Larangan 12 Laga

Tuding Wasit Tak Adil, Gerard Pique Terancam Sanksi Larangan 12 Laga

Gerard Pique, Bek Barcelona, terancam bisa dihukum dengan larangan 12 pertandingan. Ancaman larangan bermain setelah Pique menuduh wasit Spanyol mendukung Real Madrid. Menurut Diario Sport, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan menyelidiki komentar Pique.

Sang pemain menyampaikan pendapat kontroversialnya saat wawancara dengan channel YouTube Post United pada minggu ini. Pique yang saat ini sedang dalam masa pemulihan akibat menanggapi komentar mantan wasit Eduardo Iturralde Gonzalez. Wasit itu mengklaim mayoritas wasit di Spanyol berasal dari Madrid.

“Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan 85 persen wasit berasal dari Madrid,” kata Pique dalam wawancara dengan Post United.

“Bagaimana mereka tidak akan menguntungkan Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan lebih menguntungkan satu tim di atas tim yang lain?”

“Saya menghormati profesionalisme para wasit dan saya tahu mereka mencoba melakukan pekerjaan terbaik mereka, tapi ada keraguan,” katanya.

Pada musim 2019-2020, Madrid menerima 72 kartu kuning. Sementara Barcelona 83 kartu, dan tiga pemain diusir keluar lapangan. . . . Gabung . . . Turbulensi di luar lapangan juga menghampiri klub-klub terbesar Spanyol saat ini di mana masa depan para pemain ikoniknya terus dipertanyakan.
Lionel Messi belum berbicara dengan klub lain walaupun bebas bernegosiasi dengan klub lain, sementara Ramos berselisih dengan klubnya.

“Saya berbicara dengan dia, tapi bukan tentang pembaruan kontraknya,” kata Pique tentang Ramos.

“Kami rukun. Dengan Madrid, hubungannya sangat bagus.”

“Saya bertukar seragam dengan mereka dan saya memiliki seragam Madrid di rumah. Saya memiliki seragam Cristiano (Ronaldo), (Karim) Benzema, Ramos. Tapi, memakainya terlalu sulit bagi saya,” katanya.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...