Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Tuchel Sentil Solskjaer Jelang Lawan Manchester United

Tuchel Sentil Solskjaer Jelang Lawan Manchester United

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Jelang duel seru ini, pelatih Chelsea Thomas Tuchel sentil pelatih Manchester United, Ole Gunner Solskjaer, yang menurutnya pernah menyakit dirinya sebagai pelatih.

Hal itu menurut pengakuan Tuchel terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Saat itu, Thomas Tuchel yang masih menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) bertarung dengan Solskjaer yang baru ditunjuk sebagai pelatih interim Man United.

Pada laga leg pertama di Old Trafford, PSG secara gemilang mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Namun di leg kedua, Les Parisiens justru kalah dengan skor 1-3, sehingga MU yang berhak lolos ke babak perempat final karena unggul agresivitas gol tandang.

Bagi Tuchel, tentu saja momen ini sangat menyakitkan karena ia sudah terlanjur yakin PSG akan lolos karena pada leg kedua mereka yang menjadi tuan rumahnya.

Namun Man United berhasil membalikkan keadaan, sehingga sempat membuat pun merasa frustrasi dan mengurung dirinya di dalam ruangan yang gelap.

“Saya akan sangat jujur setelah pertandingan itu. Saya dua hari berada di tempat yang sangat gelap dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya tidak dapat berbicara dengan siapa pun dan memikirkan hal lain selain kekalahan itu,” ungkap Tuchel, Sabtu (27/2/2021).

“Itu mungkin kekalahan terburuk yang saya alami karena datangnya entah dari mana. Dalam situasi yang terjadi, saya selama dua hari berada di tempat yang gelap bagi seorang pelatih,” lanjut pelatih asal Jerman ini.

Karena itu, meski laga antara Chelsea vs Manchester United nanti berada di dalam suasana yang berbeda namun Tuchel bertekad akan membawa The Blues menang atas Setan Merah.

“Tidak mungkin Anda bisa membandingkan dua pertandingan ini satu sama lain. Saya sudah memberi tahu Anda bagaimana perasaan saya setelah kekalahan di Liga Champions itu. Kita semua tahu bahwa kekalahan sulit dicerna,” ujar Tuchel.

“Saya ingin membalikkannya. Kami menyukai kompetisi dan kami senang menang dan kami menyukai pertarungan yang bagus untuk itu, dan inilah yang diharapkan akan kami dapatkan pada hari Minggu,” lanjutnya.

x

Check Also

chelsea

Ruang Ganti Chelsea Memanas Usai Kalah Lawan West Brom

London – Dikabakan usai kalah di Liga Inggris, para pemain Chelsea rusuh di ruang ganti ...