Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Terlihat Pincang Tanta Harry Kane

Tottenham Terlihat Pincang Tanta Harry Kane

Tottenham Hotspur kembali menelan kekalahan tanpa kehadiran Harry Kane di lapangan. Kecenderungan ini bukan cuma terjadi pada musim 2020-2021. Diberitakan sebelumnya, Tottenham kembali terpeleset setelah takluk 0-1 dari Brighton and Hove Albion. Pertandingan yang dimainkan di Amex Stadium pada Minggu (31/1/2021) itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan Tottenham Hotspur.

Gol Leandro Trossard pada awal babak pertama, tepatnya menit ke-17, berhasil membenamkan Tottenham sekaligus mengantarkan angka penuh untuk Brighton. Tottenham tidak diperkuat Harry Kane yang mengalami cedera pada pertandingan versus Liverpool pada tengah pekan lalu.
Kalau melihat rekam jejak tim musim-musim lalu, pelatih Spurs, Jose Mourinho, wajib waspada.

Catatan tim London Utara itu tanpa Kane sama sekali tidak elok kalau mengacu dari riwayat mereka yang dikutip dari Transfermarkt. Pengalaman musim 2019-2020 sudah menunjukkan. Harry Kane absen selama 79 hari dari 2 Januari hingga 9 Maret 2020. Ia menepi karena cedera otot paha.

Hasilnya, selama periode itu, Kane tidak bisa memperkuat Spurs selama 14 pertandingan. Spurs hanya bisa menang lima kali dari 14 pertandingan itu. Sisanya, mereka lima kali kalah dan empat kali menelan hasil imbang.

Hal serupa terjadi pada musim 2018-2019. Spurs dua kali ditinggal penyerang berusia 27 tahun itu dalam waktu lama. Yang pertama terjadi pada rentang 14 Januari-23 Februari 2019 karena Kane mengalami sobek pada ligamen dan absen 40 hari.

The Lilywhites menelan tiga kekalahan dari delapan pertandingan selama Kane absen. Kane kembali hilang dari lapangan selama sembilan pertandingan . . . Gabung . . . dalam rentang 10 April-31 Mei 2019 alias selama 51 hari karena cedera ligamen.

Spurs pun pincang tanpa Kane. Mereka tiga kali menang dan lima kali kalah, serta satu kali imbang dalam sembilan pertandingan itu. ‘Ketergantungan’ Spurs terhadap kehadiran Kane terasa bertambah tiap musim kalau membandingkan pada musim 2016-2017. Kane saat itu terganggu cedera ligamen.

Ia absen dalam jangka waktu cukup lama, yaitu 19 September-7 November 2016 alias 49 hari. Spurs saat itu masih bisa mencatat empat kemenangan dan lima kali hasil seri, serta hanya dua kali menelan kekalahan.

Pihak Spurs saat ini belum menjelaskan berapa lama Harry Kane akan absen. Tapi, kecenderungan mereka meraih hasil minor tanpa sang penyerang andalan bisa jadi bendera merah untuk perjalanan di Liga Inggris. Kekalahan dari Brighton sudah menjadi indikasi.

Pada pertandingan sebelumnya, Tottenham sudah terpeleset dengan kalah 1-3 dari Liverpool. Kekalahan dari Brighton pun membuat jalan Tottenham untuk bersaing semakin terjal. Dengan kekalahan ini, torehan angka Tottenham stagnan di angka 33, hingga gagal beranjak dari urutan enam di tabel klasemen sementara.

 

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...